Subhanallah. Ini Sederet Masjid Terunik di Dunia

Baca Juga
MATA INDONESIA, JAKARTA – Jelang tahun baru Islam, gak ada salahnya buat kamu tahu destinasi-destinasi wisata yang Islami. Coba sesekali kamu intip tempat wisata yang bisa sekalian nambah keimanan.
Salah satunya berkunjung ke masjid-masjid yang ada di dunia. Eits, tapi ini bukan masjid biasa.
Masjid-masjid ini bisa dibilang menjadi masjid yabg plaing unik di dunia. Terutama dari segi arsitekturnya. Dijamin, bangunan masjid tersebut akan membuat terpana karena belum pernah lihat sebelumnya. Yuk simak!
1. Masjid Kapsarc – Arab Saudi
Masid Kapsarc (archdaily)
Jika kamu berkesempatan traveling ke Arab Saudi, boleh banget untuk kamu kunjungi masjid Kapsarc. Masjid Kapsarc bisa kamu jumpai di halaman yang sejajar dengan Mekkah dan Ka’bah.
Dibangun di tanah yang luas, masjid ini memiliki desain bangunan yang unik dan aesthetic. Bangunan kaca yang tinggi dan indah bikin kamu tak bisa berhenti memandangnya. Gak sampai disitu, ruang shalat di masjid ini pun gak kalah unik. Tempatnya dirancang dengan bentuk kubus yang dilapisi kulit.
Pada malam hari, bangunan masjid Kapsarc ini akan semakin indah ketika kaca-kaca dari bangunan masjid memantulkan cahaya-cahaya dari bangunan lain.
2. Masjid Cologne Central – Jerman
Masjid Cologne (wikipedia)
Masjid Cologne Central merupakan masjid terbesar di Jerman. Masjid ini masuk dalam daftar masjid terbesar di Eropa yang mampu menampung hingga 4000 jamaah.
Tak cuma soal daya tampung, masjid Cologne Central juga memiliki desain bangunan yang unik dimana masjid ini mengambil gaya arsitektur non-Ottoman dengan dinding kaca dan dua menara besar.
Gak cuma itu, daya tarik masjid Cologne Central semakin memikat karena terdapat kubah besar yang cantik dipandang.
3. Masjid East Park – Bahrain
Masjid East Park (pinterest)
Lokasi masjid East Park berada di teluk Bahrain di dekat pantai utara Manama. Masjid ini memiliki desain yang unik karena dibangun dengan cangkang beton yang dibuat secara internal dan eksternal dengan dengan batu alam.
Tak hanya itu, terdapat kaca di lantai masjid East Park yang bisa memantulkan cahaya.
Jika dilihat, bangunan masjid ini sangat berbeda dengan masjid-masjid pada umumnya. Bentuknya yang unik seperti kubus tentu menambah daya tarik wisatawan untuk mampir ke masjid ini.
4. Masjid Rijeka – Kroasia
Masjid Rijeka (laduni.id)
Ketika kamu mampir ke masjid ini, kamu jangan berpikir jika kamu berada di Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah ya. Bangunannya memang mirip. Namun ini adalah sebuah masjid Rijeka yang berlokaso di Kroasia.
Masjid Rijeka dibangun dengan arsitektur modern dengan gaya yang artistisik. Bangunannya yang unik membuatnya tak terlihat seperti masjid.
Kemudian, di dalam masjid tersebut terdapat sejumlah patung-patung dengan ukuran yang besar. Selain difungsikan sebagai untuk kegiatan Islami, masjid Rijeka juga digunakan untuk pusat wisata.
5. Masjid Permata Qalbu – Indonesia
Masjid Permata Qolbu (arsitag.com)
Terakhir, masjid dengan bangunan unik ada dari Indonesia. Masjid Permata Qalbu terletak di Jalan Permata Meditarania Raya, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.
Tak kalah dengan masjid-masjid unik lainnya, bangunan masjid Permata Qalbu sangat menarik. Ia dibangun dengan desain kontemporer simetri yang bernuansa putih.
Gak cuma itu, jika kamu melihat ke atas masjid, kamu akan melihat bangunan masjid yang dituliskan lafaz Allah dalam Bahasa Arab.
Masjid Permata Qalbu memiliki banyak kegiatan yang aktif dilakukan, mulai dari ibadah wajib, kajian rutin, hingga mengaji bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini