Bacaan doa untuk suami pemarah
Bacaan doa untuk suami pemarah

MATA INDONESIA, JAKARTA Bunda sering gak sih bete dengan sikap suami yang akhir-akhir ini jadi pemarah. Belum lagi kalau marah-marahnya gak jelas penyebabnya. Makin ngeselin khan!

Tapi tunggu dulu! Bunda jangan langsung ikut membalas kemarahan suami yang paling dicintai tersebut ya. Karena bisa bikin dia kesal dan semakin tak terkendali lho.

Alangkah baiknya bunda mendoakan agar suami lekas reda amarahnya. Ingat ya bun, rumah tangga itu dibangun atas dasar cinta dan kesatuan tujuan dalam mengaruhi kehidupan.

Allah pun menciptakan dua insan untuk menjalin kesepakatan untuk membina rumah tangga melalui ikatan pernikahan. Tinggal satu atap bersama, dengan suasana yang berbeda dari sebelumnya.

Dan jangan lupa nih, beragam masalah pasti akan hadir, baik dari suami, istri, anak, atau orang di sekitar keluarga tersebut. Sebab pernikahan itu gak melulu kisah cinta yang romantis seperti yang ada di sinetron-sinetron kekinian.

Lalu, apa yang harus dilakukan oleh seorang istri? Bagaimana cara mendoakan agar suami tidak marah lagi? Apakah ada doa khusus untuk mengatasi hal itu?

Tenang ya bun! Seorang istri bisa mendoakan suami dengan doa yang dengannya Allah membukakan dan melembutkan hatinya. Seperti mengucapkan, “Ya Allah, hilangkan kemarahan dari dirinya dan lembutkanlah hatinya. Ya Allah, jadikanlah ia orang yang sabar lagi bermurah hati. Ya Allah, turunkanlah kedamaian pada dirinya.”

Seorang istri juga bisa berdoa kepada Rabb-nya dengan menyebutkan nama-nama-Nya yang indah (Al-Asma’ul Husna) dan menundukkan diri kepada-Nya.

Hendaknya pula istri bisa mendoakannya pada waktu-waktu mustajab. Seperti halnya, sepertiga malam terakhir, akhir waktu dari hari Jum’at, hari Arafah, ketika sujud dalam shalat dan selainnya.

Dan mari kita berdoa bersama agar para suami bisa luluh dengan doa yang istiqomah dari istri tercintanya. Tentunya dikaruniakan kesabaran dan ketabahan untuk para istri. Yuk Aamiinnnn!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here