Studio Rekaman Legendaris Led Zeppelin dan Black Sabbath Bakal Dilelang, Berminat?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Studio rekaman Monnow Valley yang pernah digunakan band legendaris Led Zeppelin dan Black Sabbath rencananya bakal dilelang.

Ruang tersebut bukan saja menelurkan sejarah musik dunia, studio rekaman tersbut juga menjadi saksi terciptanya karya musik dari band besar lain, seperti Oasis dan Manic Street Preachers.

Dilansir NME, Kamis 19 Desember 2019, studio rekaman Monnow Valley yang berada di Monmouthshire, Wales, awalnya digunakan sebagai ruang latihan untuk studio Rockfield yang berada tak jauh dari lokasi di mana Queen pernah merekam “Bohemian Rhapsody” pada tahun 1975.

Rockfield Studio sendiri didirikan pada awal tahun 1960an oleh dua bersaudara Charles dan Kingsley Ward setelah mereka mengubah lahan pertanian mereka.

Monnow Valley awalnya digunakan sebagai fasilitas latihan untuk Rockfield tetapi menjadi studio independen ketika Charles memutuskan untuk membuka cabang sendiri di awal tahun 1980an.

Studio itu kemudian terpecah, dengan Monnow beroperasi secara independen sejak itu. Selain itu, studio ini juga pernah masuk dalam sampul depan untuk debut lagu band Oasis berjudul “Supersonic” (1994).

Dalam foto itu band asal Manchester berpose saat melakukan rekaman di salah satu ruang studio. Bahkan piano dalam gambar sampul tersebut kemudian terjual seharga 13.000 poundsterling di acara lelang.

Studio Monnow Valley telah beberapa kali berganti nama kepemilikan selama bertahun-tahun tetapi tetap berfungsi sebagai tempat rekaman dan latihan.

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini