Stres karena Banyak Tekanan? Lantunkan Doa Ini!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Doa merupakan unsur yang paling esensial dalam ibadah. Sebagaimana Sabda Nabi Muhammad SAW ‘Doa itu ibadah” dan “Tiada sesuatu yang paling mulia dalam pandangan Allah SWT, selain berdoa kepada-NYA, sedang kita dalam keadaan lapang.”

Imam Ahmad meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, “Siapa yang tidak pernah berdoa kepada Allah SWT, maka Allah SWT murka kepadanya.”

Berdasarkan Sabda Nabi Muhammad SAW dan hadist di atas, sebagai umat Muslim wajiblah bagi kita untuk berdoa dan memohon hanya kepada Allah SWT. Kemudian, kita wajib meyakini bahwa Allah SWT akan mengabulkan segala doa dan pinta.

Berbicara mengenai kehidupan, apa yang kita alami di dunia ini tak selamanya berjalan dan mulus. Ada kalanya kita menghadapi masalah, baik dalam rumah tangga, keluarga, maupun tempat kerja.

Tak jarang kita merasa tertekan, bahkan stress. Sebagai Muslim, kita tak perlu khawatir karena ada Allah SWT yang Maha Penolong. Adapun doa yang dapat membantu menghilangkan tekanan dan stress adalah:

“Allahuma inni a’udzubika min jahlil balaa i wa darkisy syaqai wa suu il qadlai wa syamatatil a’dai.”

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari menemui penderitaan, dari takdir yang buruk dan dari keberhasilan musuh.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini