Staf Khusus Milenial Presiden Dorong Pemuda Dayak Lebih Kreatif dan Proaktif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagai Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Indonesia, Billy Mambrasar tak pernah jemu berkeliling daerah untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada kalangan muda untuk terus berkreasi.

Salah satunya saat Billy bertandang ke Kalimantan Barat (Kalbar) pada 13 September 2020 lalu. Di sana, ia mengunjungi kediaman seorang seniman Dayak, Christian Mara. Christian merupakan pemain sekaligus pembuat musik Sape di Pontianak.

Billy juga melakukan audiensi dengan para kaum muda yang terhimpun dalam Pemuda Dayak Kalimatan Barat (PDKB). Pertemuan dan diskusi tersebut guna meningkatkan pengetahuannya mengenai kebudayaan Dayak yang ada di Kalbar. Serta berbagi kisah tentang kondisi masyarakat adat yang ada di wilayah kelahirannya di tanah Papua.

Pertemuan yang berlangsung selama 2 jam ini digelar di rumah adat Dayak, Rumah Radakng Pontianak. Sebagai gambaran, PDKB adalah salah satu organisasi Pemuda Dayak terbesar Kalimantan Barat, di bawah Dewan Adat Dayak (DAD) yang merupakan institusi adat dayak tertinggi di Kalbar.

Staf Milenial Presiden Dorong Pemuda Dayak untuk Lebih Kreatif dan Proaktif

“Sebagai Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan salah satu Staf Khusus Milenial Presiden, sudah merupakan tanggung jawab saya untuk belajar, sekaligus berbagi dan menampung aspirasi teman-teman yang ada disini”, kata Billy dalam keterangan resminya.

Dalam pertemuan tersebut, Billy menjelaskan tentang berbagai usaha yang dilakukan oleh sejumlah pihak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat adat di Papua, khususnya kaum muda asli Papua.

Staf Milenial Presiden Dorong Pemuda Dayak untuk Lebih Kreatif dan Proaktif

Di sisi lain, Billy juga menyerap seluruh aspirasi pemuda Dayak dalam berbagai sektor. Salah satunya mengenai peran PDKB dalam pembangunan nasional.

“Pertemuan ini sangat bagus dan Billy memberikan motivasi kepada pemuda Dayak, untuk lebih kreatif dan proaktif dalam berbagai sektor agar bisa memiliki daya saing yang kuat. Dengan adanya pertemuan tersebut kami memiliki kesempatan untuk menyampaikan keluh kesah yang dialami oleh pemuda Dayak,” ujar Yanto, salah satu Peserta PDKB.

Yanto pun berharap agar aspirasi tersebut bisa lebih diperhatikan oleh pemerintah pusat dan memberi ruang bagi kaum muda Dayak untuk bisa berkontribusi demi pembangunan bangsa dan daerah Kalbar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini