‘Squid Game’ Masuk Nominasi Gotham Awards 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Serial tv Korea, ‘Squid Game’ meraih kesuksesan besar di Netflix. Kini, mereka masuk dalam dua kategori nominasi Gotham Awards 2021.

Gotham Awards adalah penghargaan tahunan Amerika Serikat untuk film indie dan serial TV dengan anggaran lebih rendah. ‘Squid Game’ masuk dalam kategori Breakthrough Series-Long Format (lebih dari 40 menit.

Di situ, ‘Squid Game’ akan bersaing dengan lima serial tv lainnya, termasuk ‘Small Axe’ (Amazon) dan ‘It’s A Sin’ (HBO Max).

Dikutip dari Yonhap, Jumat 22 Oktober 2021, aktor utama ‘Squid Game’, Lee Jung-jae, juga merupakan salah satu dari 10 nominator untuk kategori Outstanding Performance in a New Series. Dia akan bersaing dengan Ethan Hawke dalam ‘The Good Lord Bird’ dan Anya Taylor-Joy dalam ‘The Queen’s Gambit’.

‘Squid Game’ adalah satu-satunya acara berbahasa asing dalam kategori Breakthrough TV Series, sementara Lee adalah salah satu dari dua pemeran non-Inggris yang masuk, bersama aktor Prancis Omar Sy dari ‘Lupin’.

‘Squid Game’ terdiri dari sembilan episode yang menceritakan tentang kontestan yang bersaing dalam permainan taman bermain anak-anak Korea yang mematikan demi memenangkan hadiah uang 45,6 miliar won (38,5 juta Dolar AS).

‘Squid Game’ menjadi acara TV paling sukses dalam sejarah Netflix dengan lebih dari 142 juta pemirsa dalam empat minggu pertama setelah dirilis pada 17 September.

Diselenggarakan oleh Independent Filmmaker Project (IFP), Gotham Awards adalah salah satu penghargaan film utama di Amerika Serikat menjelang Oscar yang dijadwalkan Maret tahun depan. Film yang anggarannya di bawah 35 juta Dolar AS memenuhi syarat untuk dinominasikan di Gotham Awards.

Gotham Awards akan diselenggarakan pada 29 November 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini