Source Music Akui Salah, Sebabkan Banyak Masalah Bagi Anggota Fanclub GFRIEND

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Source Music telah mengeluarkan pernyataan resmi permintaan maaf kepada BUDDYs, atau sebutan fanclub resmi GFRIEND. BUDDY sempat dibuat kecewa dan bingung oleh mantan agensi GFRIEND.

Pertama, Source Music meminta maaf atas bocornya informasi pribadi beberapa anggota fanclub resmi. Mereka mengatakan, “Kembali pada 9 Juni, kami mengumpulkan informasi terkait pengembalian dana resmi ‘BUDDY Membership’ melalui formulir survei Google, dan karena kesalahan, informasi pribadi milik 22 anggota fanclub bocor selama kurang lebih 9 menit.”

Dikatakan bahwa Source Music mengelola sebagian informasi pribadi anggota fanclub melalui platform bisnis terpisah. Mereka pun mengatakan akan bertanggung jawab atas kegagalan mengelola dan mengarahkan platform bisnis ini dengan benar.

“Kami ingin meminta maaf atas kegagalan ini. Sebagai tanggapan atas insiden tersebut, kami memperbaiki kesalahan segera setelah kami mengetahui situasinya dan melaporkan insiden tersebut ke departemen perlindungan identitas,” kata mereka.

“Kami juga memberi tahu anggota fanclub yang informasinya bocor dengan email terpisah, memberi tahu mereka tentang tindakan yang harus diambil untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, informasi tentang konsultasi, dan tentang menerima kompensasi atas kerusakan,” lanjutnya.

Kedua, agensi sekali lagi meminta maaf atas kritik seputar proses pengembalian dana ‘BUDDY Membership’. Mereka pun mengakui bahwa ada kesalahan terkait hal tersebut.

“Ada kritik bahwa metode refund yang kami keluarkan tidak sesuai. Realistis, [uang tunai ‘Weverse Shop’] tidak berguna, dan ada juga keluhan bahwa proses pengajuan refund juga terlalu rumit. Kami terlambat menawarkan tambahan. opsi pengembalian dana, tetapi kami terus menyebabkan ketidaknyamanan karena respons kami yang buruk,” jelasnya.

“Awalnya kami memilih metode pengembalian uang dengan uang tunai ‘Weverse Shop’ karena pengembalian dana pembayaran berskala besar yang diproses melalui perbankan digital dapat menyebabkan beberapa kesalahan, tetapi pada akhirnya ini adalah metode yang tidak layak.”

Mereka menambahkan, “Ada juga banyak masalah saat membantu anggota fanclub resmi mengambil pengembalian uang mereka melalui pembayaran langsung. Perwakilan layanan gagal memperlakukan anggota fanclub dengan hormat, dan agensi menunjukkan kualitas layanan yang buruk dalam banyak aspek. Kami menundukkan kepala untuk meminta maaf.”

Terakhir, Source Music meminta maaf kepada semua BUDDY atas pengumuman mendadak keluarnya GFriend dari label. “Kami benar-benar menyesal bahwa proses di mana kami memberi tahu Anda tentang berakhirnya kontrak artis tidak berjalan lancar,” katanya.

“Kami dengan tulus meminta maaf karena tidak memperhatikan detail yang lebih penting dalam pemberitahuan berakhirnya kontrak, atas penanganan kami yang buruk terhadap proses yang mengikutinya, dan yang terpenting, karena mengecewakan para penggemar dengan tidak mempertimbangkan keterkejutan dan kesedihan Anda.”

“Karena diskusi seputar kontrak artis berlangsung hingga akhir, kami tidak punya cukup waktu untuk mengatur berbagai hal terkait kepergian artis dari agensi. Meskipun begitu, kami seharusnya menyelesaikan tugas kami dengan lancar, jadi kami sekali lagi meminta maaf kepada para penggemar karena menyebabkan kekecewaan yang begitu dalam,” ungkapnya.

Gimana nih menurut BUDDY?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini