Sosok Sarah Shahab, Dulunya Artis yang Jadi Dokter Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Sarah Shahab mendadak menjadi perbincangan publik. Mungkin sebagian dari kalian tak asing dengan sosoknya yang pernah menghiasi layar kaca Indonesia.

Sarah Shahab merupakan adik dari Zee Zee Shahab. Sarah Shahab menjadi perbincangan karena dirinya ternyata seorang dokter yang bertugas di garda terdepan penanganan virus corona (COVID-19).

Lewat akun Instagram @zeezeeshahab, Zee Zee Shahab mengunggah foto Sarah Shahab yang sedang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Dalam captionnya, Zee Zee Shahab mendoakan seluruh petugas medis yang berjuang mengobati pasien Covid-19.

“Stay safe ya la @sarahsyahirashahab dan semua dokter juga petugas medis. Kita bantu doa dan bantu #dirumahaja,” tulis Zee Zee Shahab dikutip, Rabu 22 April 2020.

Sebagai informasi, Sarah Shahab lulus dari fakultas Kedokteran Universitas YARSI tahun 2014. Sebelum memulai karir sebagai dokter, ia diketahui pernah terlibat dalam beberapa judul sinetron dan FTV.

Kalau kalian ingat, Sarah Shahab juga pernah ikut andil dalam sinetron seperti Kepompong (2008), Tersanjung (2004), Mawar Sejati Mawar Berduri (1996). Selain itu, ia juga pernah menjadi bintang iklan sejumlah produk seperti Nyam Nyam, Kecap ABC hingga Daia.

BACA JUGA: Pesan Istri Almarhum Bani ‘Seventeen’, Single Mother yang Jadi Dokter Penanganan Covid-19

Selain Sarah Shahab, Istri almarhum Bani ‘Seventeen’, Cindri Wahyuni rupanya menjadi tenaga medis yang membantu penanganan virus corona atau Covid-19. Cindri berprofesi sebagai dokter umum.

Dalam Instagramnya, Cindri memposting foto dirinya saat memakai alat pelindung diri (APD) lengkap. Ia pun menuliskan pesan haru untuk orang-orang yang ‘masa bodo’ dengan anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah.

“Aku single mom dari 2 putri yg sehat, cantik dan lincah, sebagai dokter di garda terdepan, tiap hari menerima ODP dan PDP dari wabah covid 19, sedih rasanya jika aku nanti sakit tertular virus yg jahat ini, karna banyaknya orang yg tidak bertanggung jawab masih berkeliaran di luar sana tanpa kepentingan, anak2 ku gimana? Siapa yg akan mengurus mereka jika aku tertular? Dimana hari nurani kalian?” tulis Cindri dilihat dalam Instagramnya, Jumat 27 Maret 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini