Sosok Capt Afwan, Pilot Sriwijaya Air 182 Jadi Trending Topic di Twitter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara menyisahkan duka yang mendalam. Termasuk untuk para keluarga sang pilot yang turut menjadi korban.

Sosok itu ialah Kapten Afwan. Pilot maskapai Sriwijaya Air 182 yang ia kemudikan Sabtu, 9 Januari 2021 kemarin.

Di mata keluarga, Kapten Afwan merupakan sosok yang dermawan. Tak hanya kepada keluarga, Kapten Afwan pun sering berbagi kepada warga sekitar tempat tinggalnya.

“Kami dari pihak keluarga masih berharap semoga ada mukjizat dan kabar baik kepada kerabat kami. Ia orang baik, tak hanya buat keluarga tetapi juga lingkungan sekitar,” ujar keponakan Kapten Afwan, Muhammad Akbar , pada Minggu, 10 Januari 2021.

Tak hanya dermawan, sosok Kapten Afwan juga terkenal ramah. Ia pun kerap memakai kopiah berwarna putih dan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran di pagi hari.

Sementara itu, Muhammad Akbar mengatakan bahwa pamannya pergi dengan tergesa-gesa pada hari itu. Menurut keterangannya, Kapten Afwan pergi tanpa disetrika bajunya.

Sebelum lepas landas, Kapten Afwan pun sempat melakukan video call kepada anak-anaknya. Ia juga mengucapkan permintaan maaf pada istrinya sebelum berangkat.

Sontak saja kisah sosok Kapten Afwan menggetarkan hati netizen. Cerita sosok pilot pesawat Sriwijaya Air 182 ini pun menjadi trending topic di Twitter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini