Song Kang Sempat Terbebani Perankan Hyun Soo di Sweet Home

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drama Korea (Drakor) Sweet Home yang tayang pada 18 Desember 2020 berhasil menjadi trending topic di kalangan pecinta webtoon dan Drama Korea. Song Kang, Pemain tokoh utama serial Sweet Home (Cha Hyun Soo), rupanya sempat merasa terbebani untuk memerankan Cha Hyun Soo.

Menurut Song Kang, ini merupakan pengalaman pertamanya memerankan serial Sweet Home yang merupakan hasil adaptasi webtoon karya Kim Carnby (Youngchan Hwang). Webtoon tersebut telah dibaca 1,2 milliar kali secara global dengan lebih dari 6 juta likes serta serial ini memadukan genre thriller, fantasi dan misteri.

Biasanya ia memerankan drakor dengan tema Young Adult. Meski begitu, ia tetap senang menjadi Cha Hyun Soo walau merasakan sedikit beban.

“Tapi hal itu mendorong saya untuk melakukan yang terbaik dalam memerankan Hyun Soo,” Ujar Song Kang.

Song Kang yang ternyata juga merupakan penggemar berat webtoon Sweet Home, langsung membayangkan kompleksnya karakter Hyun Soo. Hal itu ia rasakan usai mendapatkan peran dalam penggarapan serial ini.

Memerankan karakter Hyun Soo menjadi tantangan besar tersendiri untuk Song Kang. Apalagi ia tak hanya menampilkan satu karakter dari sosok Hyun Soo, ia juga harus menampilkan Hyun Soo versi imajinasi di serial Sweet Home.

Selama memerankan Cha Hyun Soo, Song Kang selalu berusaha untuk berpikir dari sudut pandang karakter Hyun Soo. Ia bekerja keras untuk menampilkan penampilan paling jahat dan gelap.

“Aku akhirnya mengambil kesimpulan bahwa saat mengekspresikan Hyun Soo, aku harus melihat kembali sisi paling introvert-ku, sisi terkelam yang kumiliki. Jadi aku mencoba terus melakukannya sebaik mungkin,” ucap Song Kang.

Kemudian, dalam Sweet Home terdapat kalimat yang menarik perhatian banyak penonton seperti, “Pria tampan tidak akan ditindas, bukan?” Sebab menurut penonton Hyun Soo alias Song Kang memiliki paras yang tampan.

Membahas hal tersebut, Song Kang mengingat sutradara juga merasa Hyun Soo alias Song Kang harus tampil ‘Kurang Tampan’.

“Ada berbagai riasan khusus yang kupakai seperti bintik-bintik, noda darah, dan bekas luka,” kata Song Kang.

Hal itu berguna untuk membuatnya terlihat kurang tampan. Song Kang juga membiarkan dirinya terlihat tidak terurus, sehingga tampil lebih berantakan.

Ia tidak banyak melakukan olahraga selama syuting. Dan membiarkan rambutnya panjang dan tidak terawat.

Dalam pembuatan serial Sweet Home, Song Kang sempat kehilangan berat badannya dari 70 kilogram menjadi 65 kilogram. Namun, ia membantah hal tersebut karena pembuatan seria Sweet Home.

Ia mengaku menikmati dalam memerankan karakter Hyun Soo sepanjang pembuatan serial tersebut.

Reporter : Anggita Ayu Pratiwi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini