Soal Plesetan Marga Latu, Prilly Latuconsina: Saya Mohon Semua Bisa Memaafkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Akibat candaannya terkait marga Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose pun harus berhadapan dengan hukum. Keduanya telah dilaporkan ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik.

Rina dan Andre dilaporkan oleh sorang advokat bernama Ruswan Latuconsina dengan nomor laporan. TBL/2880/V/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 18 Mei. Ruswan melapor atas nama Keluarga Besar Latuconsina.

Sementara itu, Prilly Latuconsina kembali angkat bicara soal kasus Andre dan Rina yang menyeret namanya itu. Lewat Instagram Storynya, perempuan 23 tahun itu mengatakan bahwa keluarga besarnya telah memaafkan Andre dan Rina.

“Keluarga besar Latuconsinaku dari Kampung Pelau legowo dan menerima permintaan maaf Pak Andre Taulany dan Ka Rina Nose,” tulis Prilly.

BACA JUGA: Kata Prilly soal Nama ‘Latuconsina’ yang Diplesetkan Andre Taulany & Rina Nose

Pemain sinetron ‘Ganteng Ganteng Serigala’ itu mengerti betul apa yang dilakukan Andre dan Rina di program acara ‘Ini Ramadan’ murni tidak ada maksud untuk menghina marga Latu yang disandang orang Maluku.

“Kami mengerti bahwa Pak Andre dan ka Rina tidak ada niat sedikitpun untuk menghina apalagi menyinggung, Semua itu pure ketidaksengajaan dan ketidaktahuan mereka atas Marga Latu. yang melaporkan itu berasal dari kampung yang berbeda, saya tidak kenal dan menurut informasi dari kampung Kabau,” jelasnya.

Di bulan Ramadan ini, ia pun meminta agar semua orang bermarga Latu bisa memaafkan Andre dan Rina.

“Saya mohon sekali dengan sangat hormat untuk semua yang juga bermarga Latu bisa sama-sama memaafkan dibulan yang suci ini, Apalagi bangsa ini sedang menghadapi Covid 19. Allah Swt saja maha pemaaf, harusnya kita manusia sebagai tempatnya salah juga bisa saling memaafkan sesama. Terima kasih,” pungkasnya.

Sebelumnya, melalui akun Facebook bernama Ust Arsal Tuasikal menyebut keduanya telah menghina salah satu nama keluarga, yakni Latuconsina.

BACA JUGA: Seorang Ustaz Sebut Andre Taulany dan Rina Nose Tak Beradab, Kenapa?

Dalam salah satu tayangan ‘Ini Ramadan’, Andre dan Rina memang tampak membuat pelesetan dari nama Prilly Latuconsina pada video tersebut. Menurut sang ustaz, telah merendahkan orang yang memiliki nama keluarga Latuconsina.

Bahkan, ustaz tersebut mengungkapkan jika Andre dan Rina Dua pelawak kondang itu bahkan dianggap tidak mempunyai adab oleh sang ustaz.

“Orang-orang dengan kapasitas Andre Taulany dan Rina Nose ini tidak usah dipakai lagi di acara televisi nasional, karena mereka tidak ada adabnya. Siapapun manusia yang tidak beradab, mereka akan kehilangan adabnya karena dia lebih suka menghina orang lain,” kata Ustaz itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini