Soal dan Jawaban Materi Membaca Interakti 1-3 SD di TVRI 20 November 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Program Belajar dari Rumah TVRI hingga kini masih terus berlanjut di masa new normal corona (covid-19).

Berikut soal dan kunci jawaban materi ‘Membaca Interakti’ di TVRI untuk kelas 1-3 SD pada Jumat, 20 November 2020, dilansir dari Kemdikbud :

1. Mengapa sawah harus dijaga?
awah harus dijaga karena agar padi yang mulai berbulir dan masuk masa panen tidak dimangsa oleh burung ataupun tikus. Sehingga para petani tetap senang dan gembira memanen padinya.

2. Menurutmu, bagaimana sikap Jojo terhadap Fafa?
Sikap Jojo terhadap Fafa menurut saya, Jojo tetap baik dan berteman dengan Fafa meski mengetahui Fafa mempunyai kekurangan tidak bisa mendengar. Bagi Jojo hal itu tidak menjadi halangan untuk berteman dengan Fafa.Jojo malah senang mendapatkan teman baru.

3. Apa yang Arka lakukan agar Paman Kala dapat bergerak kembali?
Yang Arka lakukan agar Paman Kala dapat bergerak kembali adalah dengan memutar tuas Paman Kala seperti yang dilakukan ayahnya sehingga Paman Kala dapat berbunyi keras dan bergerak kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini