Soal dan Jawaban Materi Gerak Lokomotor dan Non Lokomotor 4-6 SD di TVRI 9 September 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Program Belajar dari Rumah TVRI hingga kini masih terus berlanjut di masa new normal corona (covid-19).

Berikut soal dan kunci jawaban materi ‘Gerak Lokomotor dan Non Lokomotor’ di TVRI untuk kelas 4-6 SD pada Rabu, 9 September 2020, dilansir dari Kemdikbud :

1. Buatlah dalam bentuk tabel 5 gerak dasar lokomotor dan 5 gerak dasar non lokomotor!
Soal dan Jawaban Materi Gerak Lokomotor dan Non Lokomotor 4-6 SD di TVRI 9 September 2020

2. Menurut kamu, apa saja manfaat gerak lokomotor dan non lokomotor bagi tubuh kita?

Gerak lokomotor dan gerak non lokomotor memiliki dampak positif bagi tubuh. Keduanya bisa bermanfaat pada kesehatan dan kebugaran tubuh.

Gerak lokomotor juga bisa memperbaiki postur tubuh, serta memberikan kebugaran. Sementara gerak non lokomotor juga memiliki manfaat, seperti melatih keseimbangan, kecepatan, dan lain-lain.

3. Setelah melihat tayangan tersebut, coba kamu amati olahraga lainnya, yaitu bulu tangkis. Apakah ada gerakan lokomotor, non lokomotor dan manipulatif yang terdapat dalam olahraga tersebut? Sertakan alasannya ya!

Dalam olahraga bulu tangkis, terdapat gerakan lokomotor, non lokomotor, dan manipulatif. Gerakan lokomotor yang terjadi seperti melangkah dan melompat. Pemain bulu tangkis melakukan aktivitas tersebut untuk menjangkau bola/kok.

Gerakan non lokomotor dalam bulu tangkis seperti memutar tubuh, mengayunkan tangan, dan lain sebagainya. Sementara gerakan manipulatif antara lain melakukan pukulan, mengantisipasi datangnya bola, dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini