Soal dan Jawaban Materi Dongeng Ibu Diva 1-3 SD di TVRI 13 November 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Program Belajar dari Rumah TVRI hingga kini masih terus berlanjut di masa new normal corona (covid-19).

Berikut soal dan kunci jawaban materi ‘Dongeng Ibu Diva’ di TVRI untuk kelas 1-3 SD pada Jumat, 13 November 2020, dilansir dari Kemdikbud :

1. Apa pelajaran yang dapat kita ambil dari kejadian yang menimpa Cici?
Pelajaran yang dapat diambil dari kejadian yang menimpa Cici Kelinci adalah Siapapun yang tekun, ulet serta mempersiapkan diri dengan baik dan senantiasa berdoa, maka akan memenangkan lomba. Sebaliknya siapapun yang ceroboh dan tidak mempersiapkan diri dengan baik apalagi sombong, maka akan kalah.

2. Menurut kalian apa manfaat bersikap rukun dalam keluarga?
– Hidup kita akan menjadi lebih harmonis
– Komunikasi menjadi lebih baik
– Mempererat tali persaudaraan dan persatuan
– Keadaan lebih aman dan tenteram
– Memiliki banyak teman
– Menghinndari perselisihan

3. Tuliskan pengalamanmu berbagi dengan teman di rumah atau di sekolah!
– Pada saat saya membawa bekal makanan ke sekolah, saya pasti akan membagikannya dengan teman-teman saya. Rasanya lebih indah bisa makan Bersama teman-teman.

– Pada saat ada pelajaran menggambar di sekolah, saya lupa membawa krayon. Untungnya teman sebangku saya Lala meminjamkan carayonnya untuk bisa kami gunakan Bersama-sama. Sehingga saya tidak perlu khawatir tidak bisa menyelesaikan tugas menggambar saya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini