Soal dan Jawaban Materi Cerita Bawang Merah & Bawang Putih 1-3 SD di TVRI 11 September 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Program Belajar dari Rumah TVRI hingga kini masih terus berlanjut di masa new normal corona (covid-19).

Berikut soal dan kunci jawaban materi ‘Buku Cerita: Bawang Merah & Bawang’ di TVRI untuk kelas 1-3 SD pada Jumat, 11 September 2020, dilansir dari Kemdikbud :

1. Menurutmu, siapa di antara Bawang Merah atau Bawang Putih yang memiliki sifat baik? Jelaskan alasanmu, ya!

Diantara Bawang Merah dan Bawang Putih yang memiliki sifat baik adalah Bawang Putih. Karena dia adalah sosok yang sederhana, rendah hati, tekun dan rajin, jujur, cantik baik hati.

Bawang putih juga memiliki sifat sabar, lembut dan juga pemaaf. Sementara, bawang merah memiliki sifat yang licik, suka berbohong dan suka memanfaatkan.

2. Menurutmu, mengapa Kakatua tidak marah walaupun kepalanya sakit terkena pukulan Burung Nuri?

Kakatua tidak marah walaupun kepalanya sakit terkena pukulan Burung Nuri karena mereka bersahabat. Burung Nuri juga tidak sengaja, karena kelelahan.

Setelah melakukan hal tersebut, burung Nuri menyesal dan ia segera membawa Kakatua pulang dan merawat lukanya sampai sembuh walaupun lukanya tidak dapat hilang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini