So Sad! Konser BTS ‘Map of the Soul Tour’ di Seoul Batal, Negara Lain Gimana Nih?

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Penyebaran corona di Korea Selatan (Korsel) semakin mengkhawatirkan. Konser BTS yang bertajuk Map of the Soul: Tour di Seoul pun terpakasa dibatalkan.

“Dengan penuh penyesalan kami mengumumkan BTS Map of the Soul Tour – Seoul Concert, dibatalkan,” kata Big Hit Entertainment seperti dikutip dari Weverse, Jumat 28 Februari 2020.

Konser tadinya direncanakan akan digelar pada 11, 12, 18, dan 19 April di Olympic Stadium, Seoul. Konser BTS bernasib sama dengan konser artis Kpop lainnya yang dibatalkan akibat ancaman virus corona.

“Rencana untuk Map of the Soul Tour – Seoulmelibatkan banyak tim produksi dari seluruh dunia, serta kru pakar internasional, dan lebih dari 200.000 penonton diperkirakan hadir,” kata agensi.

Big Hit menambahkan, sulit memprediksi skala penyebaran virus corona (COVID-19) pada April dengan kondisi yang terjadi saat ini. Pihaknya juga mempertimbangkan arus keluar masuk staf dan peralatan untuk konser tersebut.

“Kami berharap situasi menjadi lebih baik. Namun kami harus mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan ratusan ribu tamu dan artis kami,” lanjut agensi tersebut.

Big Hit Entertainment juga menjelaskan alasan pembatalan lebih dari satu bulan sebelum konser digelar.

“Pembatalan pada menit-menit terakhir akan merugikan tamu , staf dan tim produksi dari luar negeri,” lanjut Big Hit.

Big Hit mengatakan pihaknya juga perlu mematuhi kebijakan pemerintah Korea Selatan yang membatasi kegiatan yang mengumpulkan massa.

“Kami memohon pengertian, keputusan ini diambil setelah melalui pertimbangan yang matang dan hati-hati,” lanjut Big Hit Entertainment.

Agensi tersebut mengatakan uang tiket yang sudah dibeli akan dikembalikan penuh melalui Interpark.

“Kami meminta maaf kepada para penggemar yang telah menantikan Map of the Soul Tour – Seoul. Kami mohon pengertiannya,” pungkas Big Hit Entertainment.

Meski demikian, kabar pembatalan konser BTS ini baru terjadi di Seoul saja. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini