Drama Korea Mystic Pop-up Bar (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTADrama Korea terbaru yang berjudul Mystic Pop-up Bar ditayangkan di Netflix pada Rabu 20 Mei 2020 lalu. Hadir dalam 12 episode, Mystic Pop-up Bar akan merilis dua episode setiap hari Rabu dan Kamis.

Meski baru ditayangkan dua episode, drama ini cukup banyak menarik perhatian publik. Pasalnya, serial ini dibintangi oleh bintang-bintang Korea ternama seperti Hwang Jung-eum, Yook Sung-jae, dan Choi Won-young.

Sebagai informasi, serial ini merupakan adaptasi dari komik webtoon. Drama ini mengangkat isu sosial dari sebuah perspektif baru.

Mystic Pop-up Bar menceritakan kisah Wol-ju (Hwang Jung-eum) seorang pemilik bar temporer misterius yang berusia 500 tahun. Untuk tetap bertahan hidup, Wol-ju harus menyelesaikan masalah dari 10 ribu orang yang berbeda, sehingga ia tidak lenyap dan jatuh ke neraka.

Namun tentunya tidak mudah bagi sebagian orang untuk menceritakan rahasia dan masalah pribadinya kepada orang asing seperti Wol-ju.

BACA JUGA: Dengar Honor Suzy, Nagita Slavina Ingin Jadi Figuran di Drama Korea

Oleh karena itu, Wol-ju membutuhkan bantuan dari Gang-bae (Yook Sung-jae), seorang karyawan toko yang memiliki kekuatan khusus untuk membuat orang lain bercerita tentang masalah hidup mereka secara otomatis ketika menyentuh tubuhnya.

Demi mencapai tujuannya, Wol-ju pun bekerja sama dengan asistennya Gui (Choi Won-young) dan Gang-bae untuk menjadikan bar tersebut sebagai tempat curahan hati para pelanggannya. Drama ini memperlihatkan cara menyembuhkan batin seseorang dengan cara yang unik, yaitu lewat alam mimpi.

Aktor Choi Won-young bahkan mendeskripsikan Mystic Pop-up Bar sebagai serial yang dapat membantu melepaskan rasa lelah dan stres.

Sementara itu, dikutip dari Soompi, sutradara drama ini, Jeon Chang Geun, mengatakan bahwa akan ada perbedaan antara drama dan Webtoon. Ia pun meminta maaf jika drama ini tidak memenuhi semua ekspektasi pembaca Webtoon.

“Saya minta maaf kepada mereka yang menyukai Webtoon asli, tetapi ada beberapa perbedaan antara Webtoon dan drama. Di Webtoon, ada deskripsi panjang tentang kejadian di setiap episode, tetapi dalam drama, lebih banyak fokus pada bagaimana karakter utama menavigasi peristiwa ini,” ujar Jeon Chang Geun dalam konferensi pers drama ini.

Tetapi Jeon Chang Geun berjanji penonton akan gembira dengan drama bergenre komedi fantasi ini.

“Anda akan dapat pengalaman menyenangkan dan berbagai emosi,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here