The Uncanny Counter

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drama OCN “The Uncanny Counter” tayang perdana pada Sabtu 28 November 2020 lalu. Di awal penanyangannya, drama yang dibintangi Kim Sejeong cs ini langsung menuai respon positif dari penonton.

Tercatat, di episode pertamanya, “The Uncanny Counter” mencatat rating sebesar 2,7 persen dan menembus titik tertinggi di angka 3,5 persen. Sedangkan untuk episode kedua, rating drama yang juga dibintangi oleh Jo Byeong Gyu itu melesat mencapai 4,4 persen dan menembus titik tertinggi 4,8 persen.

The Uncanny Counter merupakan drama Korea hasil adaptasi webtoon Amazing Rumor karya Jang Yi. Drama ini disutradarai Yoon Sun-dong yang sebelumnya mengarahkan film Mr. Housewife, Death Bell 2: Bloody Camp, 0.0 Mhz, serta drama Vampire Prosecutor 2.

Capaian rating “The Uncanny Counter” itu langsung membuat netizen Korea Selatan bereaksi. Banyak yang memberikan pujian menyebut drama OCN itu memang menyenangkan untuk ditonton.

“Drama ini sangat menyenangkan,” tulis seorang netizen. “Aku menyukai sinkronisasi mereka,” sambung yang lain. ”

Sebenarnya, drama bergenre thriller ini bercerita tentang apa sih? Berikut sinopsis drama Korea ‘The Uncanny Counter’:

The Uncanny Counter menceritakan para pahlawan super yang dikenal sebagai Counter sedang menyamar sebagai karyawan di restoran bakmi. Mereka memiliki misi untuk memburu roh jahat yang datang ke Bumi untuk mendapatkan kehidupan abadi.

Para Counter memiliki bakat dan kekuatan masing-masing yang membuat mereka bisa bertahan bahkan berhadapan dengan roh-roh jahat tersebut.

So Moon (diperankan Cho Byeong Gyu) merupakan murid SMA dan menjadi anggota termuda Counter. Ia memiliki kekuatan yang luar biasa. Di sisi lain, ia sempat terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil yang mencurigakan, orang tuanya meninggal akibat kecelakaan, dan kaki kirinya pincang.

Kemudian, Ga Mo Tak (diperankan Yoo Joon Sang) merupakan anggota yang memiliki kecerdasan intelektual dan pintar bertutur kata. Ia merupakan mantan anggota polisi yang kehilangan ingatan akibat kecelakaan tujuh tahun lalu.

Dalam bekerja, Counter ternyata juga melibatkan manusia, yakni Do Ha Na (diperankan Kim Se Jeong) yang memiliki kemampuan unik, yaitu bisa merasakan kehadiran iblis dari jauh. Ia juga bisa melihat ingatan orang lain hanya dengan menyentuh mereka.

Anggota Counter lainnya ialah Chu Mae Ok (diperankan Yum Hye Ran) yang menyamar sebagai koki di restoran bakmi tersebut. Ia juga diandalkan untuk selalu memberikan berita kepada anggota lainnya.

Sedangkan Choi Jang Mool (Ahn Suk Wan) merupakan Counter pertama di Korea. Ia bertanggung jawab atas semua pengaturan keuangan dalam grup.

Buat yang niat kepoin drama ini, ‘The Uncanny Counter’ tayang setiap Sabtu dan Minggu di OCN mulai 28 November 2020 pukul 22.30 waktu Korea. Drama ini juga bisa disaksikan di Netflix.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here