Sindiran Nyelekit Rapper E-Sens untuk Netizen China yang Klaim Hanbok dan Kimchi

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Rapper E-Sens meberikan peringatakan kepada netizen Tiongkok yang mengklaim hanbok, pakaian tradisional Korea, dan kimchi, salah satu makanan khas Korea, adalah milik mereka. Hal itu ia sampaikan melalui Instagram Story pada 15 Februari 2021.

“Saya harap kalian semua mengalami Hari Tahun Baru Imlek yang hebat. Ini bukan Hanfu. Ini Hanbok.” Dia melanjutkan, “Kamu pencuri gila yang begitu berani. Semua orang yang mengira Hanbok adalah orang China, bangunlah. Itu milik Korea.”

“Apakah mereka akan mulai mengklaim bahwa Hip-hop dimulai di China dan bukan di Amerika?,” kata dia mengungkapkan rasa frustrasinya. Dia menegaskan bahwa “Hanbok is Korean” dalam bahasa Cina agar netizen Cina bisa mengerti.

Selain itu, E-Sens juga membagikan pemikirannya tentang bagaimana netizen Tiongkok mengklaim Kimchi. Dia menulis, “Saya menemukan sesuatu yang lucu dalam penyebutan. Dikatakan bahwa orang China memboikot Kimchi ketika mereka memboikot budaya Korea. Apakah ini benar????.”

Ia juga mengungkapkan bahwa ada netizen Tiongkok yang biasa mengejeknya dengan mengatakan “Makan Kimchi.” E-Sens menjelaskan, “ada beberapa dari kalian yang akan mengutuk (?) Pada saya dengan mengatakan ‘Makan beberapa Kimchi’ tapi sekarang mereka mengklaim Kimchi adalah milik mereka.”

Setelah membaca postingan tersebut, netizen Korea menanggapi di komunitas online dengan mengatakan, “Ini benar-benar hip-hop,” “Wow bagus,” “Seperti yang diharapkan dari E-Sens,” “Terjemahkan ini!” “Saya sangat suka dia melakukan ini,” “Suka postingannya,” dan “Tidak ada kemunduran dengan E-Sens.”

Sementara itu, China yang mengklaim Hanbok dan Kimchi adalah milik mereka semakin meningkat akhir-akhir ini. Sebelumnya, aktris Kim So Hyun juga menjadi sasaran klaim tersebut setelah memposting foto dirinya mengenakan Hanbok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini