Sindir Warga yang Nekat Mudik, dr Tirta: Enjoy Aja Bosku, Angka Meroket Terus Bosku

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dokter Tirta “menyentil” para warga yang nekat mudik di tengah pandemi. Padahal di sisi lain, angka kasus Covid-19 sudah kian meningkat bahkan pertambahan kasus perharinya sudah memecahkan rekor.

“Selamat bro, rekor sehari nambah 900 di Indonesia! Kasih selamat buat teman kalian yang mudik,” kata dr Tirta, dikutip Jumat, 22 Mei 2020.

Dokter Tirta pun mengatakan jika beban kerja para tenaga medis semakin berat. Meski begitu, ia mengajak para tenaga kesehatan tidak menyerah dengan kondisi ini.

“Buat para relawan dan tenaga medis, siapkan diri kalian, kita habis habis-an. Nyawa taruhan kita, kalian ga sendiri, kita tau resikonya. Kasih salam ke keluarga kalian, kita berkorban, dan semoga yang nekat mudik bisa aman,” katanya.

Ia pun menjelaskan jika dirinya dan para tenaga kesehatan lain tidak akan mudik demi keselamatan pasien yang dirawat serta diri sendiri dan keluarga.

“Saya enggak mudik demi negara, demi relawan, demi Indonesia. Kita bergerak bareng. Gotong royong mandiri! Edukasi Covid dari RT/RW,” lanjutnya.

“Boro-boro kami mudik bos! Ke pasar apalagi ke mall aja enggak bisa!,” timpalnya.

“Terserah bukan berarti menyerah! Sampai mati engak akan menyerah. Silahkan Anda refeleksi sendiri,” tegasnya.

Dokter Tirta pun melontarkan kalimat pedas bagi mereka yang nekat mudik. “Buat yang mudik : Enjoy aja bosku, angka meroket terus bosku,” katanya.

Di akhir pernyataannya, dr Tirta mengajak semua pihak untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19.

“Semangat presiden @jokowi, dan seluruh pemerintah, baik daerah, menteri, DPR, kepala daerah dan seluruh rakyat Indonesia. Mari kita kontrol Covid, menyerah bukan garis kita! Kita bersatu, bangkit, mari kita cegah penularan Covid! Yang ngatain pansos monggo merapat,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini