Foto: YouTube/NiasiscaWRD

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hijab menjadi pakaian tambahan yang perlu diperhatikan kecocokannya dengan outfit yang digunakan, terutama untuk pergi keacara formal seperti menghadiri undangan pernikahan. Agar terlihat fashionable saat menghadiri undangan, penggunaan hijab yang sesuai haruslah diperhatikan.

Berikut inspirasi model hijab dari chanel Youtube NiasiscaWRD yang dapat Kamu ikuti:

1. Pashmina diikat kebelakang


Foto: YouTube/NiasiscaWRD

Jika pakaian yang digunakan sudah cukup ramai, hindari penggunaan aksesoris hijab yang berlebih dan gunakan model yang simpel seperti pasmina yang hanya diikat ke belakang atau sekedar dislendangkan.

2. Pashmina tiga layer


Foto: YouTube/NiasiscaWRD

Model ini memberikan kesan yang lebih formal karena penataan yang lebih rapih dan juga membuat wajah lebih kecil. Tambahkan aksesoris seperti anting atau tuspin agar lebih elegan.

3. Hijab segi empat lilit

 


Foto: YouTube/NiasiscaWRD

Gunakan hijab segi empat jika kamu tidak pandai menggunakan pashmina, model lilit ini sangat basic dan simpel sehingga kamu hanya perlu mengikat dua sisi kebelakang, lalu rapihkan bagian depannya.

4. Hijab syar’i


Foto: YouTube/NiasiscaWRD

Untuk versi Kamu yang ingin menutup dada namun tetap modis, gunakan hijab segi empat dengan cara satukan dua sisi hijab sama panjang menggunakan peniti. Lalu, julurkan satu sisinya kebagian bahu dan gunakan bros sebagai aksesoris.

5. Hijab Malaysian style


Foto: YouTube/NiasiscaWRD

Style hijab Malaysia terkenal dengan modis yang simple seperti penggunaan pashmina dengan cara menyatukan sisi kerudung ke belakang kepala menggunakan peniti, untuk sisinya bisa satu di selendangkan ataupun keduanya. Model ini membuat rahang terlihat sehingga bagus untuk ditambahkan anting yang menjuntai atau anting bulat besar.

Reporter: Nining Melani

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here