Babysitting, solusi lain untuk mendapatkan uang ekstra. (Foto: Be My Nounou)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki penghasilan rutin per bulan tidak menjamin segala kebutuhan dapat terpenuhi. Kadangkala, ada saja kebutuhan mendadak di luar budget yang sudah Anda siapkan.

Selain itu sebagai manusia, kita juga perlu menikmati standar hidup yang sedikit lebih tinggi tanpa harus mengorbankan keuangan. Mencari uang ekstra menjadi solusi cerdas untuk dapat menambah pemasukan sehari-hari. Melansir Times of India, ada beberapa cara mendapatkan uang dengan mudah.

Pekerjaan sampingan

Ini salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang cepat. Anda selalu dapat bekerja paruh waktu untuk menutupi pengeluaran lain-lain, daripada menghabiskannya dari gaji hasil pekerjaan utama Anda.

Jual barang lama

Jangan menyimpan semua barang lama yang Anda miliki di rumah. Jual buku, permainan, furnitur yang tidak lagi Anda butuhkan. Anda bahkan bisa menjual pakaian yang sudah tak terpakai namun masih layak.

Babysit

Terkadang, ada pasangan yang mencari seseorang untuk mengasuh anak-anak mereka di malam hari atau ketika mereka pergi keluar untuk istirahat. Ya, ini salah satu cara untuk mendapatkan uang cepat!

Tutor

Anda akan terkejut dengan uang yang didapat dari hasil mengajar les. Tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi guru les.

menyewakan kamar

Apakah Anda memiliki kamar ekstra di mana tidak hanya ada sampah yang menumpuk? Sewakan! Itu adalah nasihat terbaik yang pernah ada.

Riset berbayar

Ada banyak perusahaan online yang mencari pegawai freelance, seperti Google, Yahoo, atau Bing. Cobalah, ini salah satu untuk mendapatkan uang ekstra.

Cashback

Kebanyakan orang mengabaikan hal ini dalam hal belanja online. Cashback dapat menghemat pengeluaran, sehingga Anda dapat menabung.

Mengajak jalan anjing

Bagi Anda pecinta anjing, profesi ini mungkin dapat Anda coba untuk mendapatkan uang ekstra.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here