Siap-siap! PS 5 Bakal Rilis Sebentar Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam waktu dekat, Sony akan mengumumkan harga dan tanggal peluncuran konsol game generasi terbarunya, PlayStation 5 (PS5).

PS5 bakal hadir dalam dua model, yakni versi Standard Edition dan Digital Edition. PS5 Standard Edition, yang dibekali dengan Blu-ray fisik, dibanderol dengan harga 499 dolar AS.

Sementara itu, PS5 Digital Edition yang tidak memiliki Blu-ray fisik dan hanya bisa memainkan game versi digital, dijual dengan harga yang lebih murah, yaitu 399 dolar AS.

Kedua model PS5 tersebut bakal diluncurkan bersamaan pada 19 November mendatang di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Australia, dan Korea Selatan.

Untuk spesifikasi PS5 mengandalkan 8 prosesor AMD Zen 2 dengan CPU berkecepatan 3,5 GHz, lebih tinggi dibanding PS4 sebelumnya yang hanya 8 prosesor AMD Jaguar dengan kecepatan 1,6 GHz. Kapasitas RAM PS5 juga dua kali lebih besar dibanding PS4, yakni 16 GB.

Media penyimpanan PS5 kini juga sudah beralih menggunakan Solid State Drive (SSD) yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi dibanding Hard Disk Drive (HDD) pada PS4. April lalu Sony mendemonstrasikan perangkat konsol ini. Hanya membutuhkan waktu loading selama 0,8 detik untuk game Spiderman.

Sebagai saran, mengingat harganya lumayan tinggi, maka jangan terburu-buru membeli PS5 saat sudah dirilis. Sebab PS4 dan Xbox One juga masih sangat oke buat dimainin. Konsol-konsol tersebut masih sangat mampu dan memiliki masa pakai yang lama jika menyangkut game, aksesori, pembaruan, hingga dukungan aplikasi. Developer game masih akan membuat game untuk PS4 dan Xbox One hingga 2–3 tahun ke depan.

Jika di rumah masih ada salah satu dari dua konsol tersebut, berarti hidup kalian masih cukup aman. Jadi, pakai dulu PS4 dan Xbox One di rumah, sambil tunggu harga PS5 sedikit turun.

Reporter: Ferian Eka Wibisana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini