Siap-siap! Disney Bakal Garap Sekuel ‘Lion King’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar gembira kembali datang dari industri perfilman Hollywood, ‘Lion King’ yang sekuelnya siap digarap oleh rumah produksi Disney. Disney memercayakan proyek ini pada Barry Jenkins, sutradara yang menggarap sejumlah film indie Hollywood seperti ‘Moonlight’, dan ‘If Beale Street Could Talk’.

Dikutip dari Variety, sekuel dari film keluarga ‘Lion King’ akan dibuat secara live action, bukan animasi seperti pada tahun 1992. Jeff Nathanson, selaku penulis naskah di film ‘Lion King’ sebelumnya pun akan kembali terlibat dalam proyek ini.

Sekuel ‘Lion King’ sebagian akan fokus pada tahun-tahun awal Mufasa, ayah Simba sekaligus si raja hutan yang terbunuh akibat ulah Scar, adik Mufasa dan para Hyena. Sejak saat itu, kematiannya menciptakan emosi mendalam bagi penduduk hutan.

Meski demikian, Disney masih enggan mengumumkan tanggal perilisan dari sekuel film ini. Hal tersebut diakibatkan pandemi Covid-19 dan dari pihak Jenkins yang juga belum menentukan kapan akan memulai menggarapnya.

Film animasi ‘Lion King’ pertama kali rilis pada tahun 1992. Menceritakan tentang Simba, anak dari raja hutan Mufasa yang berusaha menyelamatkan penduduk hutan dan keluarganya dari Scar, pamannya yang tak bertanggung jawab.

Pada tahun 2019, film keluaraga ini kembali dikembangkan dengan versi live action yang disutradarai Jon Favreau. Perilisan tersebut berhasil meraup keuntungn hingga 1,5 Miliar Dollar AS di box office global.

Pengisi suara untuk Lion King tahun 2019 pun bertabur bintang, mulai dari Donald Glover yang mengisi suara Simba, Seth Rogen pengisi suara karakter Pumbaa, James Earl Jones pengisi suara karakter Mufasa hingga Beyonce yang mengisi suara karakter Nala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini