Surfin di Pantai Mentawai (pinterest)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di masa pandemi, menjaga kesehatan merupakan keharusan untuk mencegah kita dari paparan virus Covid-19. Daya tahan tubuh yang kuat sangat diperlukan dan bisa kamu dapatkan melalui asupan vitamin serta olahraga.

Namun, terkadang olahraga yang itu-itu saja terasa bosan dan kurang menarik. Jika disuruh memilih, pasti kamu akan cenderung ingin pergi wisata ketimbang berolahraga.

Eits, jangan salah. Selagi berwisata kamu juga bisa sambil berolahraga lho! Untuk itu, kamu harus tahu tempat wisata mana saja yang juga bisa mengajakmu aktif berolahraga.

Penasaran ada di mana saja? Yuk simak!

1. Pantai Mentawai (Surfing)

Surfin di Pantai Mentawai (pinterest)

Memilih liburan di pantai, merupakan pilihan yang tepat. Selain bisa melepas penat, kamu juga bisa sambil berolahraga.

Cobalah memilih Pantai Mentawai. Pulau yang berada di Provinsi Sumatera Barat ini terkenal sebagai salah satu destinasi olahraga selancar terbaik di Indonesia. Bahkan bisa dibilang, Mentawai menjadi ‘surga’ bagi para peselencar dunia.

Nah, saat berkunjung ke sini, cobalah mencicipi olahraga surfing. Meski terbilang ekstrem, kamu bisa mencobanya dengan pelatih yang tersedia di sana.

2. Tebing Citatah (Walk Climbing)

Tebing Citatah

Masih soal olahraga ekstrem, kamu bisa coba nih berwisata di Tebing Citatah. Tebing Citatah yang menjadi salah satu spot panjat tebing terbaik di Indonesia ini terletak di kawasan Citatah tepatnya di 5km Padalarang.

Nah, kamu tertarik untuk panjat tebing di tebing ini? Bagi yang ingin memanjat diwajibkan untuk membuat izin terlebih dahulu minimal satu bulan sebelum hari H ya.

Hal ini dikarenakan kawasan Tebing Citatah masih berada dalam pengawasan Kopassus. Surat izin bisa diurus ke Pusat Pendidikan Latihan Khusus (Pusdikpassus) di Batujajar, Bandung.

3. Bukit Paralayang (Olahraga Paralayang)

Bukit Paralayang

Selanjutnya adalah olahraga paralayang. Buat kamu yang mau coba, kamu bisa mengunjungi Bukit Paralayang di Puncak, Jawa Barat.

Gak perlu khawatir jika belum pernah mencoba olahraga paralayang ini. Sebab, akan ada petugas yang menemani kita saat mencobanya. Olahraga ini juga bisa dinikmati siapa saja asalkan tidak memiliki riwayat penyakit jantung ataupun epilepsy.

4. Gunung Galunggung (Bersepeda)

Bersepeda di Gunung Galunggung

Bosan bersepeda di sekitaran rumah? Coba deh rasakan serunya naik sepeda di Gunung Galunggung, Jawa Barat.

Dengan lingkungan trek yang masih asri, kegiatan bersepeda gunung di sini tentu akan semakin menantang. Nah, kalau kamu sudah punya skill yang mumpuni, tak ada salahnya untuk mencoba trek downhill di Galunggung Bike Park. Dijamin seru!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here