Patung raksasa buatan seniman asal Denmark, Thomas Dambo. (Foto: Istimewa)

MATA INDONESIA, DENMARK – Seniman asal Denmark, Thomas Dambo membangun tujuh patung kayu raksasa di area Schore Boom, Belgium, dan mempunyai tinggi 13 hingga 60 kaki yang disembunyikan di dalam hutan.

Dambo dibantu oleh lebih dari 200 relawan yang mengumpulkan bahan-bahan berupa kayu bekas, dan batang pohon yang tumbang. Ia kemudian dibantu 15 orang untuk membangun patung selama 25 minggu.

Untuk bisa menjangkau patung-patung tersebut, pengunjung harus berpedoman dengan peta harta karun yang telah diciptakan oleh Dambo. Patung kayu raksasa itu diletakkan tersembunyi di sebuah hutan belantara yang ada di kota kelahirannya yakni Kopenhagen, Denmark.

Selain menggunakan peta, pengunjung juga bisa menemukan lokasi tersembunyi melalui puisi yang terukir di batu, yang letaknya tidak jauh dari patung-patung tersebut.

Dengan cara itu, Dambo mengajak pengunjung merasakan petualangan mini dengan cara tantangan mengikuti beberapa petunjuk, sebelum akhirnya menemukan patung-patung raksasa.

Dambo menciptakan patung raksasanya, sesuai dengan impian masa lalunya yang ingin bertemu naga dan raksasa.

“Sejak masih kecil saya senang mendengar dongeng dan cerita rakyat, saya memimpikan pergi ke dunia magis yang penuh dengan naga dan raksasa,” kata Thomas Dambo dikutip dari designboom.com.

“Sebagai seorang remaja saya mulai menulis cerita saya sendiri sebagai seorang rapper, membuat catatan, tur dan menciptakan imajinasi saya sendiri, saya juga menceritakan kisah-kisah ini. dalam proyek terbaru saya, saya menggabungkan semua hal di atas: daur ulang, rap, alam, dan patung, tambahnya.

Dambo dikenal dengan patung raksasa mistis yang dibangunnya, dan telah membangun di beberapa tempat, seperti Puerto Rico, Korea Selatan, di seluruh AS Dan Denmark.

Pengunjung juga dapat menjelajahi jejak, dan menaiki menara yang mereka temukan setelah berpetualangan dengan peta, menara tersebut dibangun agar para pengunjung dapat melihat luasnya perkotaan.

(Mila Arinda)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here