Sering Konsumsi Air Putih, Ini Fakta yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Air putih menjadi salah satu minuman paling menyehatkan di dunia. Kebiasaan mengonsumsi air putih yang cukup bisa membantu metabolisme tubuh bekerja dengan baik.

Mengonsumsi air putih delapan gelas sehari sudah cukup namun, kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Sebagai contoh, jika sedang cuaca panas atau sedang sakit, air putih sangat dibutuhkan lebih dari itu.

Selain itu, adapula manfaat mengonsumsi air putih untuk sehari-hari. Berikut penjelasannya.

  1. Mampu bersihkan usus

Pagi hari adalah waktu yang tepat mengonsumsi air putih. Pasalnya, saat bangun tidur dengan perut kosong lalu meminum air putih bisa membantu membersihkan usus. Hal itu merujuk sistem penceraan akan lebih baik dan mudah untuk menyerap nutrisi yang akan masuk dari asupan yang bakal dikonsumsi hari itu.

  1. Produksi sel baru pada tubuh

Memiliki kebiasaan minum air putih pagi hari bisa meningkatkan produksi sel-sel darah dan otot yang baru. Tentu hal ini, sangat baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Turunkan berat badan

Bagi Anda yang sedang diet atau berusaha untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi air putih bisa menjadi solusi yang tepat.

Kamu bisa minum 500 ml air putih pada pagi hari. Minum 500 ml air putih saat perut kosong bisa meningkatkan kinerja metabolisme sebanyak 24 persen pada pagi hari.

  1. Kulit Jadi Lebih Cerah

Selain membantu metabolisme tubuh, air putih bisa membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam darah. Hal ini pun bisa berdampak langsung pada kulit Anda. Kulit jadi tampak lebih cerah dan bersinar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini