Lindsay Lohan mengenakan hijab di London Modest Fashion Week. (Foto: Daily Mail)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masih ingat dengan Lindsay Lohan? Buat para generasi 90-an tentu tak asing dengan penyanyi dan aktris Hollywood satu ini.

Lindsay dilahirkan pada 2 Juli 1986. Artinya, tepat hari ini usianya genap 34 tahun sudah. Menilik ke belakang, artis satu ini pernah lho begitu berjaya dalam kurun waktu 1998 hingga 2013.

Deretan film yang dibintanginya menjadi hits dan sukses menyedot jutaan penonton. Demikian pula sejumlah single yang ia rilis, berhasil memikat para penikmat musik di berbagai negara.

Kala itu nama Lindsay Lohan ada di puncak popularitas. Kariernya di industri musik dan film Hollywood gilang-gemilang.

Lewat film Mean Girls di tahun 2004, Lindsay meraih sederet penghargaan. Mulai dari MTV Movie Award untuk kategori Best Female Performance hingga nomisasi Broadcast Film Critics Association Award kategori Best Young Actress. Sejak itu, talentanya di dunia seni peran makin diakui.

Sayangnya, seiring perjalanan kariernya, Lindsay justru berubah predikat. Ia dikenal sebagai artis yang punya banyak masalah. Gara-gara ini pula dirinya terus-terusan jadi target paparazzi.

Sejumlah skandal yang melibatkan nama Lindsay Lohan satu persatu terbongkar ke publik. Mulai dari hubungan seksnya dengan puluhan pria, pernah jadi “pelakor”, doyan mabuk-mabukan, mengonsumsi narkoba hingga pernah masuk penjara gara-gara ketahuan menyetir dalam kondisi mabuk.

Deretan skandal itu perlahan merusak reputasi Lindsay di industri Hollywood. Banyak fans kecewa dan meninggalkannya. Sejak itu, Lindsay tak lagi produktif berkarya dan namanya pelan-pelan tenggelam.

Namun secara tiba-tiba, artis bernama lengkap Lindsay Morgan Lohan itu kembali jadi sorotan publik dunia di tahun 2017 gara-gara dikabarkan masuk Islam. Yup, kala itu sebuah foto Lindsay Lohan tengah berjalan sembari mendekap Alquran di New York mendadak viral dan menghebohkan publik.

Dalam foto itu, Lindsay juga tampak mengenakan hijab. Bahkan di Instagramnya, bintang ‘The Parent Trap’ itu juga sempat mengunggah pesan berisi kalimat salam, “assalamu’alaikum”.

Karena itulah, banyak orang menduga Lindsay telah resmi jadi mualaf. Namun saat tampil di acara Good Morning Britain, Lindsay membantah kabar tersebut.

Ia mengatakan tidak memeluk Islam, namun hanya sedang mempelajarinya. Kala itu, Lindsay juga mengaku tertarik pada Alquran.

“Alquran seolah memberi ketenangan dalam jiwaku. Selain itu, belajar budaya dan keyakinan Islam membuatku seperti dalam keluarga,” kata Lindsay Lohan.

“Banyak temanku adalah orang Arab dan mereka benar-benar orang baik bagiku,” lanjutnya.

Bahkan demi mendalami Islam, Lindsay sampai memutuskan rehat sementara dari aktivitasnya di Hollywood dan pindah ke Dubai.

Sejak itu, kabar soal Lindsay Lohan masuk Islam seringkali berhembus. Hingga membuat publik dunia gemas karena saking penasaran. Namun tampaknya rumor itu tidak benar-benar kejadian.

Lindsay justru baru-baru ini muncul ke hadapan publik untuk mengumumkan comeback-nya ke industri hiburan di tahun 2020 ini. Yup, tepatnya di bulan April 2020 lalu, aktris Scary Movie 5 itu mengumumkan comeback-nya lewat akun Instagram.

Lindsay memposting sebuah video dengan caption, “Aku kembali!”. Dalam video tersebut tampak potongan-potongan pemberitaan tentang dirinya di masa lalu dan di akhir video ia mengucapkan, “Aku kembali!”.

Di unggahan selanjutnya, Lindsay memberikan bocoran jika lagunya yang berjudul ‘Back to Me’ dirilis pada 3 April 2020.

“Lagu ini bercerita tentang menemukan kembali dan menerima diri, menghentikan suara bising dan membiarkan masa lalu pergi. Hidup di hari ini,” tulisnya, dikutip Kamis, 2 Juli 2020.

Kepada publik, Lindsay bahkan memberikan tautan lagunya agar bisa disimpan sebelum resmi dirilis di platform streaming. Gimana kelanjutan kiprah Lindsay Lohan di industri musik dan film Hollywood? Kita nantikan aja gaes!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here