Sering Bagi-bagi Uang di YouTube, Ini Nasihat dari Aa Gym Buat Baim Wong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym ikut berkomentar mengenai video YouTube Baim Wong yang kontennya sering berbagi rezeki kepada orang membutuhkan.

Entah itu berupa uang, benda seperti motor dan handphone, hingga bantuan-bantuan lainnya.

Terkait YouTube miliknya, Baim menanyakan kepada Aa Gym tentang konten tersebut. Dia takut bahwa hal itu dapat menjadi riya. “Menurut saya benar, kalau masalah pahala terserah yang Di Atas,” ujarnya.

Aa Gym mengatakan yang penting dari sebuah amal kan ada dua. Satu, niatnya benar, ikhlas dan dua, caranya benar. Agar menginspirasi orang itu boleh, tapi ada catatannya. “Kita berbuat baik tidak hanya diposting, yang tidak dipostingnya harus lebih banyak lagi,” kata Aa Gym.

Aa Gym menjelaskan, hal yang repot adalah jika menolong orang lain harus diposting dan berharap pujian.

“Yang penting lebih banyak beramal. Terus kalau ada komen negatif, itu sakit hati, kan berarti memang cari pujian,” katanya.

Diakui Baim, dulu dirinya pernah di posisi banyak diminati banyak orang. “Saat itu memang saya merasa, saya agak ngedongak, sombong gitu, dan ini menjadi pembelajaran buat saya,” kata Baim Wong di acara ‘Bincang-Bincang bersama Aa Gym’, Minggu 14 Juni 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini