Semur Udah Biasa, Coba Deh 4 Menu Olahan Daging Ini Saat Idul Adha Nanti

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Idul Adha dipastikan bakal jatuh pada 11 Agustus 2019 nanti. Nah, perayaan Idul Adha di Indonesia biasanya dimeriahkan dengan kehadiran sederet kuliner khas berbahan daging seperti semur, rendang hingga sate.

Tapi, buat kalian yang bosan dengan menu daging yang itu-itu saja, bisa nih gaes mencoba 4 resep olahan daging berikut ini. Selain lezat, keempatnya gak susah dibuat kok. Bisa langsung kamu praktikkan sendiri di rumah.

1. Sapi Lada Hitam

Sapi Lada Hitam (Foto Istimewa)
Sapi Lada Hitam (Foto Istimewa)

Pertama, ada sapi lada hitam. Gampang dibuat dan pastinya enak. Perpaduan daging sapi yang empuk dengan bumbu lada hitam yang agak pedas dijamin bakal menggoyang lidahmu.

2. Dendeng

Dendeng (Foto Istimewa)
Dendeng (Foto Istimewa)

Dendeng daging sapi juga bisa jadi alternatif menu Idul Adha. Hidangan ini terbuat dari daging sapi yang dipotong tipis dan dibuang lemaknya, lalu dibumbui dan dikeringkan. Paduan rasa asin dan manis pada dagingnya bisa bikin kamu gak berhenti ngunyah.

3. Empal

Empal Goreng (Foto Istimewa)
Empal Goreng (Foto Istimewa)

Empal dibuat dari daging sapi yang digoreng. Untuk mendapatkan tekstur empal yang empuk, kamu harus menggorengnya lama. Empal ini nikmat banget kalau dinikmati dengan nasi hangat gaes!

4. Bakso Daging Sapi

Bakso (Foto Istimewa)
Bakso (Foto Istimewa)

Nah, kamu bisa menggunakan stock daging sapi Idul Adha untuk membuat bakso sendiri di rumah gaes. Kehadiran bakso dijamin bakal membuat suasana Idul Adha bareng keluarga jadi makin seru deh!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini