Sempat Positif Covid-19, Kini Elvy Sukaesih Isolasi Mandiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ratu dangdut Elvy Sukaesih sempat positif Covid-19 dan dirawat di rumah sakit. Kini, Elvy menjalani isolasi mandiri di rumah putrinya, Fitria.

Elvy sempat mengalami gejala mual, demam, dan kehilangan indera penciuman. Pedangdut usia 70 tahun sempat menjalani pemeriksaan di laboratorium karena awalnya dicurigai kena penyakit tipes.

Setelah diperiksa, tak ditemukan penyakit tipes tapi lebih mengarah ke Covid-19. Setelah dilakukan swab, Elvy dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro selama 19 hari.

Umi sudah diperbolehkan pulang, tapi tetap menjalani pemulihan. Menurut Fitria, dokter menyarankan Umi tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Alhadmulillah hari ini (Jumat 18 September) adalah malam ke-11 Umi menjalani isolasi mandiri di rumah saya setelah sebelumnya dirawat 19 hari di rumah sakit,” kata Fitria.

Fitria mengaku kaget ketika mengetahui ibunya dinyatakan positif Covid-19, karena selalu mematuhi peraturan pemerintah dengan lebih banyak berkegiatan di rumah.

“Kita termasuk keluarga yang Insya Allah selalu mendukung pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah selama pandemi,” ujarnya.

“Kabar itu sangat berat untuk kami, mengingat usia Umi. Seperti kita sering dengar, Covid-19 ini rawan untuk orang lansia. Saat ini usia Umi 70 tahun. Jadi, pastinya saat itu kami panik,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini