Sempat Jadi Pengganti WhatsApp, Ini Lho Kelebihannya Telegram

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Telegram termasuk salah satu aplikasi pesan instan yang semakin populer. Para pengguna telegram pun dimanjakan karena mendapatkan keamanan tersendiri ketika ingin berbagi obrolan ke sesama pengguna. Privasi para pengguna juga dijaga keamanannya.

Kehadiran Telegram yang semakin diminati ini juga dikarenakan adanya berbagai fitur eksklusif, bahkan memiliki keunggulan tersendiri dibanding aplikasi lainnya.

Ini dia beberapa keunggulan Telegram sebagai aplikasi pesan gratis

  1. Mempunyai sistem privasi yang ketat

Telegram termasuk salah satu aplikasi pesan yang sudah menerapkan sistem privasi ketat untuk para penggunanya. Telegram ingin memberikan layanan terbaik, sehingga tetap aman digunakan ketika para pengguna saling berbalas pesan.

  1. Bisa menggunakan beberapa nomor telepon sekaligus

Keunggulan telegram lainnya, bisa mengunakan beberapa nomor. Pengguna tidak perlu khawatir obrolan atau kontaknya hilang apabila menggunakan nomor yang berbeda.

Kecanggihan Telegram yang satu ini bisa membantu para pengguna untuk berkomunikasi lebih mudah, sehingga tidak perlu membuang waktu ketika harus mentransfer semua kontak ke nomor barunya.

  1. Memiliki penyimpanan Cloud, semua file bisa tersimpan

Aplikasi ini memiliki layanan penyimpanan Cloud, sehingga bisa berguna untuk menyimpan berbagai file mulai dari pesan teks, gambar, video hingga dokumen-dokumen penting lainnya.

  1. Bisa mengirim file dengan ukuran yang asli

Telegram memiliki keunggulan lain karena mampu memberikan pilihan ke pengguna untuk menggirimkan foto dalam ukuran asli atau sudah terkompres. Pilihan ini membantu pengguna Telegram ketika sedang berbagi foto atau video dengan ukuran asli.

  1. Bisa membuat grup dengan kapastitas yang besar

Tak hanya itu, Telegram juga memiliki kapasitas maksimal ketika membuat sebuah grup chat. Dalam keterangan resminya di situs Telegram, aplikasi ini memiliki anggota maksimal hingga 200.000 orang.

Dengan kapasitas yang cukup banyak ini, Kalian bisa memanfaatkannya untuk membuat grup alumni sekolah atau digunakan sebagai bisnis.

  1. Mempunyai fitur untuk berbagi lokasi secara langsung

Fitur ini menjadi salah satu keunggulan dari Telegram, lho! Pasalnya, Telegram memiliki kemampuan untuk berbagi lokasi secara langsung dengan kontak yang diinginkan.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini