Sempat Heboh! Ini Kasus Skandal Seks Kim Hyun Joong ‘BBF’, Tetap Dihujat Meski Menang Gugatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drama Korea ‘Boys Before Flowers’ atau BBF pernah meraih popularitas yang luar biasa saat ditayangkan pada awal 2009 lalu. Hal ini tak terlepas dari keberadaan F4: Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, dan Kim Joon.

F4 versi Korea ini begitu digila-gilai para penggemarnya seantero Asia. Namun sayang, popularitas salah satu anggota F4 ada yang tercoreng lantaran namanya terseret skandal seks.

Ia adalah Kim Hyun Joong. Padahal, dalam drama BBF personel dari SS501 ini berperan sebagai Yoon Ji Hoo merupakan pesaing berat Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) dalam memperebutkan Geum Jan Di (Goo Hye Sun). Ji Hoo merupakan malaikat penjaga Geum Jan Di.

BACA JUGA: Ashanty Gemeter Dapat Masker Canggih Bertanda Tangan Lee Min Ho, Satu-satunya di Indonesia!

Ia selalu ada di waktu yang tepat. Ia berani bertarung di lapangan olahraga demi menyelamatkan Geum Jan Di. Ia juga yang mengantar Geum Jan Di ke Makau mengejar Goo Jun Pyo.

Tak heran jika banyak cewek-cewek yang kala itu mengidolakan dirinya. Bahkan, sejak bermain sebagai Ji Hoo, Kim Hyun Joong kebanjiran tawaran iklan dan menjadi salah satu rising star di dunia akting.

Sayang seribu sayang, pada tahun 2015, isu tak sedap tentang dirinya mencuat. Awalnya, Kim Hyun Joong dikabarkan melakukan penganiayaan terhadap wanita yang disebut menjadi kekasihnya, hingga menghamilinya.

Kim Hyun Joong sampai terseret dan bolak-balik ke pengadilan karena kejadian tersebut. Saat itu, Kim Hyun Joong menerima tuntutan sebesar 1,6 triliun won sebagai ganti rugi untuk kekasihnya yang disebut sebagai Nona Choi.

Walaupun tuntutan tersebut dilayangkan sebelum ia menjalani wajib militer alias wamil, selama menjadi tentara, Kim Hyun Joong beberapa kali hadir untuk pemeriksaan di kantor kepolisian. Hingga akhirnya, setelah dua tahun kasus ini membelit Kim Hyun Joong, akhirnya muncul titik terang.

Dikutip dari Soompi, pada tahun 2018, selama ini Nona Choi diketahui mengajukan bukti-bukti palsu. Jaksa mengungkapkan bahwa Nona Choi memanipulasi bukti termasuk menghilangkan berbagai percakapan pesan mereka.

Rupanya, Kim Hyun Joong yang menjadi korban dari rencana jahat Choi. Laporan kemudian menyebutkan bahwa Kim Hyun Joong dinyatakan tak bersalah.

Menurut laporan Naver, Nona Choi harus membayar denda dan ganti rugi kepada Kim Hyun Joong. Putusan hakim tertanggal 8 Februari 2018 menyatakan Choi telah melakukan percobaan penipuan dan pencemaran nama baik melalui publikasi.

Choi diminta membayar uang sebesar 5 juta won kepada Kim Hyun Joong. Dalam penyelidikan disebutkan Nona Choi menghapus beberapa pesannya dengan Kim Hyun Joong.

Selain itu, Choi juga dinyatakan bersalah karena membuat keterangan palsu. Pada Oktober 2014 silam, ia menyebutkan dirinya tengah hamil. Kim Hyun Joong yang menyuruhnya melakukan aborsi.

BACA JUGA: Lagi Ultah, Ini Potret Transformasi Lee Min Ho dari Bocah Imut hingga Jadi Aktor Tampan

Awalnya, pihak Kim Hyun Joong sempat meminta wanita bernama Choi untuk memeriksakan kehamilannya ke dokter. Namun, Choi menolaknya. Secara tak langsung, Nona Choi disebut membohongi publik.

Pernyataan tersebut rupanya diperkuat dengan data rekam medis dari sebuah klinik di Seoul, Korea Selatan. Dari hasil tersebut, terlihat tak ada bukti kehamilan apalagi keguguran yang menimpa wanita bernama Choi itu.

Usai kasusnya muncul, Kim Hyun Joong jadi bulan-bulanan publik Korea. Bahkan, hal ini juga tetap terjadi meski dirinya dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan.

3 KOMENTAR

  1. Masih banyak penggemar Kim Hyun Joong yg setia,, yg mengikuti beritanya,, hidupnya adalah sebuah pelajaran,, bahwa suatu saat kita akan terjatuh,, tp kita harus memilih untuk tetap bangkit

  2. Kebenaran akan selalu terungkap. Kim Hyun Joong, adalah pria yg bermental kuat, rendah hati dan bertanggung jawab. saya rasa masyarakat Korea harusnya membuka mata utk melihat sosok pria hebat multi talenta ini, memaafkan kesalahan yang terbukti tidak dibuatnya sama sekali. Rugi sekali jika sebagian masyarakat Korea masih menghujatnya. Sementara di negara lain, seperti Jepang, sampai Amerika Latin justru sangat mengagumi dan mendukung kariernya.
    Bagi saya kisah hidup Kim Hyun Joong, pantas diangkat ke publik, sebagai motivasi bagi anak2 muda zaman ini utk tetap berjuang bangkit walaupun jatuh terpuruk. angkat 2 jempol buat Kim Hyun Joong ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini