Sempat Digugat, Kini Taylor Swift Tanggapi Tuduhan Plagiarisme untuk Lagu ‘Shake It Off’

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Sebelumnya Taylor Swift sempat digugat oleh 3LW karena telah melakukan plagiarisme lagu hitsnya ‘Shake It Off’. Namun dia tak datang ke pengadilan pada akhir 2021.

Baru-baru ini, pelantun ‘Bad Blood’ ini menanggapi secara pribadi soal gugatan tersebut.

Melansir dari Just Jared, Swift telah memberikan pernyataan tersumpah bahwa ia yang menulis sepenuhnya lirik ‘Shake It Off’. Bahkan dia mengaku tidak tak pernah dengar grup 3LW dan lagu yang dibilang mirip dengannya itu, ‘Playas Gon’ Play’.

“Sampai mengetahui gugatan Penggugat pada 2017, aku belum pernah mendengar lagu ‘Playas Gon’ Play’ dan belum pernah mendengar lagu itu atau grup 3LW,” kata Taylor.

Taylor akhirnya blak-blakkan soal inspirasi yang diambilnya untuk lirik ‘Shake It Off’.

“Dalam menulis lirik, aku mengambil sebagian dari pengalaman dalam hidupku. Khususnya pengawasan publik yang tak henti-hentinya terhadap kehidupan pribadiku, pelaporan ‘clickbait’, manipulasi publik, dan bentuk kritik pribadi negatif lainnya yang kupelajari hanya perlu aku ‘goyangkan’ dan fokus pada musikku,” jelasnya.

Ia mengaku mendapat kata ungkapan ‘playas gon’ play and haters gon’ hate’ karena mendengar dari anak-anak lain saat masih bersekolah di Wyomissing Hills dan di sekolah menengah ‘Hendersonville’.

Sementara itu, persidangan ini masih terus berlanjut. Meski Taylor Swift menolak untuk menghadiri sidang di pengadilan karena dianggap tak ada bukti kuat plagiarisme.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini