Sembilan Aturan Dasar Mencintai

Baca Juga

MATAINDONESIA, INTERNASIONAL – Cinta memang tak memiliki aturan ajeg. Meski begitu, tetap ada sejumlah pedoman mendasar yang dapat membantu Anda sebagai navigasi untuk melalui suatu hubungan dan membantu menjalani kehidupan yang romantis dan bahagia bersama pasangan Anda.

Melansir Times of India, berikut “Sembilan Aturan Dasar Mencintai”.

Bersikaplah authentik

Aturan pertama adalah menjadi diri sendiri saat Anda bertemu dengan pasangan Anda untuk yang pertama kalinya. Ingat jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain dan pertahankan kepribadian Anda.

Saling mendengarkan

Komunikasi adalah kunci hubungan yang sukses. Bersikaplah terbuka untuk percakapan bahkan jika Anda tidak menyukai sesuatu tentang pasangan Anda dan dengarkan sisi mereka juga.

Penipu tidak pernah berhasil

Jangan pernah mengkhianati pasangan Anda, bicaralah dengan mereka jika Anda tidak senang. Kebohongan tidak bisa ditolerir, itu hanya mengarah pada kesalahpahaman dan ketidakpercayaan.

Saling menghargai

Dalam hubungan jangka panjang, orang biasanya mulai menerima begitu saja dan tidak menghargai usaha orang lain. Dengan melakukan itu, Anda perlahan kehilangan orang tersebut. Ya, orang yang mencintai Anda!

Bersedia untuk berkompromi

Berusaha untuk bekompromi atau mengerti. Bukan berarti Anda harus setuju dengan apa pun yang bahkan tidak sesuai dengan isi hati. Anda mungkin tidak setuju dengan pasangan Anda setiap saat, tetapi cobalah sekali saja Anda memposisikan diri Anda di posisi mereka dan memahaminya.

Jangan mencoba mengubah pasangan Anda

Jangan pernah mencoba untuk mengubah pasangan Anda, sungguh ini takkan berhasil! Cintai pasangan Anda apa adanya, terimalah ketidaksempurnaan dan kekurangan juga saat Anda berkomitmen pada pasangan Anda. Sekali lagi, jangan mencoba untuk mengubahnya tetapi cintai mereka apa adanya.

Jangan menolak membicarakan masa depan

Jika Anda berada dalam hubungan yang serius dan ingin selangkah lebih maju, jangan ragu untuk membicarakan masa depan Anda dengan pasangan. Bersikaplah terbuka tentang preferensi Anda di masa mendatang.

Keep the fire burning!

Ya, jagalah agar api tetap menyala! Jangan menjadi orang yang membosankan. Selalu jaga hubungan Anda tetap bergairah. Lakukan hal-hal yang spontan dan penuh petualangan dengan pasangan Anda.

Split the bills

Banyak orang bilang bahwa ini adalah tugas seorang pria. Eits, ingat sharing is caring! Selalu bagi tagihan dengan pasangan Anda, sehingga pasangan Anda tidak merasakan beban dalam menjalin hubungan asmara dengan Anda. Membebani pasangan Anda sama saja menyebabkan kebencian dan ketidaknyamanan dalam hubungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini