Semarak Pilkada 2020, Twitter Berikan Emoji Kotak Suara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sosial media Twitter menjadi salah satu yang mendukung Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020. Twitter Indonesia mengajak masyarakat untuk memilih di momen ini dengan mengeluarkan sesuatu yang unik, yaitu emoji.

Bukan emoji biasa, Twitter menampilkan emot icon bergambar kotak suara berwarna merah dan putih. Twitter mengatakan emoji kotak suara itu untuk mendorong interaksi warganet di Twitter.

Emoji kotak suara Pilkada 2020 ini dapat digunakan mulai hari ini, 9 Desember 2020 hingga 16 Desember 2020. Meski begitu, cara menggunakan emoji ini bukan melalui pencarian di keyboard ya!

Cara menemukan emoji kotak suara di Twitter (tangkapan layar/minews.id)

Emoji itu dapat digunakan apabila kamu menuliskan tagar #Pilkada2020, #PilkadaSerentak2020, dan #Pilkada2020Serentak. Nantinya, emoji kotak suara itu akan keluar dengan sendirinya setelah kamu menuliskan tagar tersebut.

Perlu diingat, emoji kotak suara itu tak akan muncul apabila kamu copy paste tagarnya. Kamu juga tak bisa menggunakan emoji itu apabila tidak menggunakan tanda pagar ya.

Hingga kini, cuitan bertagar Pilkada 2020 sudah lebih dari 2 ribu tweet. Bahkan, kini tagar tersebut sudah menduduki peringkat tiga trending topic di Twitter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini