Selebgram Korea Song Bora Takjub Dengar Soal THR di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama selebgram sekaligus Youtuber asal Korea Selatan, Song Bora tak asing bagi netizen Indonesia. Perempuan cantik satu ini sempat jadi sorotan netizen +62 karena perjalanan hijrahnya menjadi seorang mualaf.

Kini, Bora sudah 13 tahun memeluk Islam. Di bulan Ramadan ini, ia pun berbagi pengalamannya menjalani puasa di Korea Selatan yang notabene negara dengan minoritas muslim.

Dalam video yang diunggah oleh Han Jongdae di akun Youtube Bandung Oppa, Bora membagikan kisahnya. Bora mengatakan jika tak ada makanan istimewa selama Ramadan di Korea.

“Mereka (muslim di Korea Selatan) makan makanan yang biasa saja. Orang asing yang muslim makan makanan negara asal mereka,” kata Bora, dikutip Selasa, 12 Mei 2020.

Bora juga menjelaskan bahwa di Korea tak ada perayaan Idul Fitri yang ikonik seperti di negara-negara muslim.

“Tidak ada (perayaan Idul Fitri),” katanya sembari tertawa.

Video Youtube tersebut juga membahas seputar perbandingan Lebaran di Indonesia dan Korea Selatan. Menariknya, di situ juga dibahas seputar tradisi Tunjangan Hari Raya (THR) di Indonesia.

Mengetahui ada THR di Indonesia. Bora pun kaget sekaligus takjub. Sampai-sampai ia memuji negara Indonesia berkali-kali.

“Pada bulan Ramadhan di Indonesia ada THR,” sebut Jongdae yang kemudian menjelaskan pengertiannya pada Bora.

“Mereka memberi bonus satu bulan gaji,” lanjutnya.

“Dalam bentuk uang? Kalian (orang Indonesia) benar-benar tinggal di negara yang bagus. Beneran deh kalian tinggal di negara yang bagus,” kata Bora dengan ekspresi takjub.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini