Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H! Yuk, Baca Doa Ini Biar Berkah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Doa merupakan salah satu sarana manusia berkomunikasi dengan Allah SWT. Bagi umat Muslim, doa memiliki kedudukan tertinggi dan terpenting.

Setiap hari dan saat, umat Muslim diwajibkan untuk berdoa, meminta rezeki yang berlimpah lagi halal, memohon ampunan, dan lainnya. Dalam Islam, keutamaan doa memang luar biasa.

Doa tidak saja menjadi cara untuk meminta kepada Allah SWT. Namun lebih dari itu, dengan doa, seorang Muslim bisa semakin dekat dengan sang pencipta. Di kehidupan ini pun sudah banyak orang yang membuktikan kekuatan dari doa.

Akan tetapi untuk bisa diterima, tentunya doa yang dipanjatkan haruslah diucap dengan ketulusan dan kesungguhan. Seperti dalam menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 H yang jatuh pada hari ini, umat Muslim dianjurkan berdoa kepada Allah SWT, agar tahun-tahun berikutnya penuh berkah dan segala resolusi tercapai.

Adapun doa yang dapat kita panjatkan di awal Tahun Baru Islam adalah:

“Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul- awwalu, wa ‘alaa fadhlikal-’azhimi wujuudikal-mu’awwali, wa haadza ‘aamun jadidun qad aqbala ilaina nas’alukal ‘ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa’ihi wa junuudihi wal’auna ‘alaa haadzihin-nafsil-ammaarati bis-suu’i wal-isytighaala bimaa yuqarribuni ilaika zulfa yaa dzal-jalaali wal-ikram yaa arhamar-raahimin, wa sallallaahu ‘alaa sayyidina Muhammadin ‘alaa aalihi wa shahbihii wa sallim.”

Artinya:

“Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Ya Allah! Engkau Dzat Yang Kekal, yang tanpa Permulaan, Yang Awal (Pertama) dan atas kemurahan-Mu yang agung dan kedermawanan-Mu yang selalu berlebih, ini adalah tahun baru telah tiba: kami mohon kepada-Mu pada tahun ini agar terhindar (terjaga) dari godaan syetan dan semua temannya serta bala tentara (pasukannya), dan (kami mohon) pertolongan dari godaan nafsu yang selalu memerintahkan (mendorong) berbuat kejahatan, serta (kami mohon) agar kami disibukkan dengan segala yang mendekatkan diriku kepada-Mu dengan sedekat-dekatnya. Wahai Dzat Yang Maha Luhur lagi Mulia, wahai Dzat Yang Maha Belas Kasih! Semoga Allah melimpahkan shalawat dan keselamatan yang sempurna kepada Sayyidina Muhammad, keluarga dan para sahabatnya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini