RM & SUGA BTS

MATA INDONESIA, JAKARTA – Boyband asal Korea Selatan, BTS (Bangtan Boys) tak henti-hentinya menorehkan prestasi. Setelah tiga lagunya masuk chart Billboard Hot 100 di No. 1, kini giliran RM dan Suga BTS yang memulai debutnya Billboard’s Hot 100 Songwriters Chart.

Melalui akun media sosialnya, @billboardcharts, Billboard merilis top 10 minggu ini di mana ada nama RM di peringkat No. 3 dan Suga No. 9. Pada 2 Desember 2020, keduanya berhasil membuktikan kemampuan mereka sebagai penulis lagu.

Chart ini pertama kali diluncurkan pada Juni 2019 dan disusun melalui data yang dikumpulkan dari tangga lagu Hot 100 mingguan dan tangga lagu Billboard khusus genre lainnya.

BTS mendominasi beberapa tangga lagu Billboard minggu lalu setelah album baru mereka, “BE,” menjadi album kelima mereka yang mencapai No. 1 di Billboard 200. Tak hanya itu, lagu baru mereka “Life Goes On” menjadi lagu pertama dengan sebagian besar lirik Korea yang menjadi hit nomor 1 di Billboard’s Hot 100.

Menariknya, semua lagu lain di album, kecuali “Skit” non-musikal, juga masuk tangga lagu di Hot 100. BTS juga menyapu tangga lagu Digital Song Sales dan tangga lagu Penjualan Lagu Digital Dunia.

Prestasi lainnya, BTS mencetak sejarah baru di chart pemutaran radio Pop Songs (Lagu Pop), berada posisi No. 26 pada chart Streaming Lagu chart pemutaran radio Lagu Pop, dan menduduki puncak chart Penjualan Album Teratas, chart Album Independen, dan chart Artis 100 Billboard.

Ini adalah penampilan pertama RM dan Suga di tangga lagu Billboard Hot 100 Songwriters. RM memiliki kredit di setiap lagu di “BE” kecuali “Dynamite,” sementara Suga memiliki kredit di setiap lagu kecuali “Dynamite” dan “Stay”.

David Stewart dan Jessica Agombar, yang merupakan penulis lagu untuk lagu pemuncak tangga lagu BTS “Dynamite”, juga berada di peringkat 10 teratas (seri di No. 7) minggu ini. Di chart Hot 100 Producers, produser BTS Pdogg dan David Stewart masing-masing menduduki peringkat No. 2 dan No. 4.

Selamat untuk BTS!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here