Selamat Hari Ayah! Ini Deretan Film Bertemakan Ayah yang Menguras Air Mata

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kisah Perjuangan seorang ayah sebagai hero untuk anak-anaknya memang begitu mengharukan. Sosoknya sebagai kepala rumah tangga dan pencari nafkah membuatnya perlu diberi peghargaan.

Setiap tanggal 12 November, ditetapkanlah sebagai Hari Ayah Nasional sebagai bentuk penghargaan bagi seluruh ayah di Indonesia. Nah, dihari ayah seperti ini, yuk tonton beberapa film tentang ayah yang menguras air mata.

1. Keluarga Cemara

Film ini tentunya cocok kamu tonton untuk menemanimu di hari ayah. Keluarga yang Terdiri dari Abah, Emak, Euis dan Cemara ini menceritakan tentang perjuangan sang abah yang harus mempertahankan keutuhan keluarganya disaat perekonomian tengah menurun.

Sang anak Euis, yang mulai beranjak dewasa dan tak betah dengan kondisi perekonomian yang minim membuat sang abah harus bekerja keras dan tentunya berusaha memberi pengertian pada putrinya.

2. Nemo

Film animasi yang dibintangi ikan badut ini juga pas kamu tonton saat hari ayah loh! Selain memiliki pesan moral yang bagus, film ini pun mengisahkan perjuangan sang ayah, Marlin yang mencari anaknya, Nemo dilautan lepas.

Meski sebuah film kartun, rasa haru di film ini juga begitu terasa. Sosok Marlin yang tak pernah menyerah mencari anaknya dijamin bikin kamu mengusap air mata.

3. Sabtu Bersama Bapak

Satu lagi film indonesia yang mengisahkan sosok ayah, ialah Sabtu Bersama Bapak. Film ini mengisahkan sang bapak, Gunawan, yang diperankan oleh Abimana Aryasatya yang harus menerima vonis dokter bahwa umurnya tinggal 1 tahun lagi.

Merasa sedih karena ia tak bisa menemani tumbuh kembang anak-anaknya yang masih kecil, ia akhirnya membuat sebuah rekaman video. Rekaman tersebut pun disimpan oleh sang istri.

Saat ia sudah meninggal, Itje, sang istri memberitahukan pada anak-anaknya bahwa mereka tetap bisa bertemu sang bapak setiap hari Sabtu, kemudian Itje memutarkan video-video yang sudah Gunawan buat sebelum ia meninggal.

4. CJ7

Lewat film ini, kamu bisa melihat bagaimana perjuangan Chow Ti, sosok ayah yang harus banting tulang menjadi seorang kuli bangunan untuk menghidupi Dicky, anak lelaki semata wayangnya, ditengah himpitan ekonomi. Film ini pun semakin mengharukan ketika sang anak meminta dibelikan mainan disaat Chow Ti tak punya uang sepeser pun.

5. Miracle in Cells No. 7

Film tentang sosok ayah yang terakhir ialah Miracle in Cells No.7. Film ini nampaknya tak perlu diragukan lagi untuk membuatmu banjir air mata.

Berkisahkan tentang seorang ayah yang harus menjalani hukuman atas kasus yang tidak pernah ia lakukan. Ia di fitnah membunuh dan memerkosa seorang anak yang sebenarnya sedang ia tolong. Hal tersebut membuat sang anak, terobsesi menjadi seorang pengacara untuk menolong sang ayah yang mnedekam di jeruji besi.

Itulah sederet film bertemakan perjuangan ayah yang wajib kamu tonton di hari ayah ini. Ajak sanak keluargamu untuk menonton bersama jangan lupa mengucapkan selamat Hari Ayah! (Annastasya Rizqa/RyV)

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini