Selamat Hari Anjing Sedunia! Ini 5 Fakta Anjing yang Bikin Gemes

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada 26 Agustus diperingati sebagai Hari Anjing Sedunia atau International Dog Day. Hayo, siapa disini yang pelihara hewan pintar ini?

Anjing memang terkenal sebagai hewan yang paling bersahabat dengan manusia. Sifatnya yang lucu dan pintar membuat banyak orang menjadikan anjing sebagai teman dekatnya.

Nah, tepat di hari anjinh sedunia ini, biasanya para pemilik anjing akan merayakannya dengan memberikan hadiah atau memanjakan anjing-anjing kesayangan mereka dengan pergi jalan-jalan.

Tapi buat kamu pecinta anjing tapi tak memeliharanya, jangan sedih. Kamu bisa ikut merayakan hari anjing sedunia dengan mengetahui fakta-fakta unik dari hewan pintar ini. Dijamin pasti bikin gemes. Yuk simak!

1. Mampu Menangkap Penjahat Sejak Abad ke-12

Kamu pasti sering lihat dong anjing yang biasa menjaga rumah dari ancaman penjahat. Atau melihat anjing yang jadi teman pak polisi untuk menangkap kejahatan. Nah, momen tersebut sebenarnya sudah ada sejak abad ke-12 loh.

Menurut sebuah sumber, dahulu terdapat dokumen yang menjelaskan bahwa di Inggris pada abad ke 12-13, anjing digunakan sebagai pengamanan di negara tersebut.

Bahkan gak cuma di Inggris. Beberapa negara di Eropa seperti Prancis, Hungaria dan Austria juga menjadikan anjing bagian dari anggota kepolisian untuk membantu menumpas kejahatan.

2. Anjing Bisa Bermimpi

Gak cuma kamu yang bisa mimpi saat tidur. Anjing juga bisa loh. Percaya gak percaya, anjing juga sering merasakan mimpi layaknya manusia saat tertidur.

Bahkan, anjing juga bisa mengigau ketika bermimpi baik atau buruk. Kadang, mereka juga bisa bangun tiba-tiba saat mereka sedang bermimpi. Benar-benar kayak manusia ya.

3. Insting Anjing Bisa Mengerti Perasaan Pemiliknya

Bisa jadi, fakta ini yang membuat anjing disayangi dan disukai semua orang. Sebab, mereka memiliki insting yang bisa mengerti perasaan pemiliknya.

Ketika kamu merasa senang dan bahagia, anjing bisa mengetahui perasaan gembiramu. Begitu pula saat kamu sedih, ia akan memberikan empatinya dikala kamu sedang murung. Lucu banget kan?

4. Penciuman Anjing 10 Juta Kali Lebih Tajam

Fakta anjing mampu menangkap penjahat nampaknya dibuktikan dengan kemampuannya yang satu ini. Dikutip dari berbagai sumber, anjing memiliki kemampuan mencium yang tajam, bahkan 10 juta kali lebih tajam dari manusia. Jadi, gak salah ya kalau anjing kerap bergabung dengan anggota kepolisian.

5. Tak Bisa Melupakan Rasa Sayang

Kamu pernah menonton film Hachiko? Yap, di film tersebut sosok anjing bernama Hachiko digambarkan sebagai anjing yang setia menunggu tuannya meski tuannya sudah tak ada.

Meski cerita tersebut hanya sebuah film, namun fakta mengenai anjing yang setia memang benar adanya. Menurut sumber, anjing merupakan hewan yang tak bisa melupakan kasih sayang manusia pada mereka. Itulah sebabnya anjing menjadi hewan yang sangat pengertian dan setia. So sweet ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini