Selain UAS, Ini Deretan Ustaz yang Pernah Tersandung Kasus Perceraian

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kabar mengejutkan datang dari Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad atau yang kerap disapa UAS. Dirinya menceraikan sang istri Mellya Juniarti.

Namun, sampai saat ini masih belum diketahui penyebab retaknya rumah tangga sang ustadz. Ternyata tak hanya UAS yang dimasa popularitasnya membuat heboh dengan perceriannya. Berikut ini deretan ustaz yang perceraiannya sempat menghebohkan masyarakat.

  1. Aa Gym

Ustaz Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym merupakan penceramah kondang asal Bandung yang turut tersandung kasus perceraian. Aa Gym memiliki istri bernama Hj. Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih.

Pada tahun 2006 ia melakukan poligami atas seizin Teh Ninih dengan menikahi mantan model bernama Alfarini Eridani atau Teh Rini. Namun, Teh Ninih yang sebelumnya memberikan izin Aa Gym uuntuk berpoligami malah menggugat cerai sang suami secara tiba-tiba. Kemudian resmi bercerai pada tahun 2011 lalu.

  1. Ustaz Sholeh Mahmoed

Ustaz Sholeh Mahmoed atau yang kita kenal dengan Ustaz Sholmed yang terkenal melalui sebuah sintetron itu menjadi salah satu yang pernah mengalami kasus perceraian. Ia pernah menikah dengan perempuan bernama Dewi Yuliati namun pernikahannya hanya bertahan selama 6 bulan.

Mereka resmi bercerai pada tahun 2006 lalu, lantaran sang ustaz dikabarkan sering berselingkuh dengan perempuan lain. Namun kini, Ustaz Sholmed sudah memiliki istri dari kalangan artis bernama April Yasmine dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki.

  1. Ustaz Zacky Mirza

Tahun 2016 lalu kabar mengejutkan dari Ustaz Zacky Mirza yang menggugat cerai istrinya ke Pengadilan Agama Depok. Ustaz yang diketahui merupakan guru spriritual alm. Olga Syahputra ini sebelumnya memiliki seorang istri yang sudah dinikahinya selama 5 tahun. Menurut kabar yang beredar, penyebab retaknya rumah tangga Ustaz Zacky lantaran sang istri tidak mengizinkannya melakukan poligami.

  1. Ustaz Ahmad Al Habsy

Deretan ustadz yang terkena kasus perceraian berikutnya adalah Ustaz Ahmad Al Habsyi. Ia digugat cerai sang istri yang bernama Putri Aisyah Aminah di Pengadilan Jakarta Timur pada Januari 2017 lalu. Usut punya usut, penyebab perceraiannya karena adanya orang ketiga yang mengganggu rumah tangga sang ustaz.

  1. Ustaz Aswan

Terakhir ada Ustaz Aswan yang kasus perceraiannya sempat menyita perhatian publik karena isu poligami dan pernikahan siri. Pernikahan sirinya dengan Rima Idris terkuak ke media saat Rima mengaku telah ditelantarkan oleh sang ustaz.

Konon ustaz berjanji akan meresmikan pernikahan mereka secara hukum negara, namun hal itu tidak pernah terjadi. Bahkan Rima mengaku sang ustaz menceraikannya dengan talak melalui pesan singkat ponsel. (Hutri Dirga)

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini