MATA INDONESIA, JAKARTA – Berbicara tentang Bangladesh, pasti rasannya akan kurang jika Anda tidak membahas soal pantai satu ini. Pantai bernama Cox Bazar ini digadang-gadang sebagai daya tarik yang paling dikenal oleh dunia.

Pantai dengan panjang yang menakjubkan ini terletak di bagian selatan kota Chittagong. Dilansir dari Wikipedia, dengan panjang 155 km tanpa putus Cox Bazar disebut-sebut sebagai pantai alami terpanjang di dunia.

Selain dikenal sebagai pantai terpanjang di dunia, pantai ini pun menawarkan pemandangan pantai yang memanjakan mata dengan deburan ombak yang menenangkan hati. Sangat menakjubkan bukan?

Tak hanya itu, tak jauh dari pantai Anda dapat menikmati beberapa tempat menarik yang mudah untuk dikunjungi. Taman Nasional Himchari dapat menjadi tujuan Anda selanjutnya.

Kombinasi panorama hutan tropis yang rimbun dengan sejumlah air terjun yang ditawarkan, tentu sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Dibalik keindahannya, taman nasional ini juga ditetapkan sebagai kawasan konservasi untuk kegiatan penelitian, pendidikan dan rekreasi.

Yang menarik, ternyata tempat ini dijadikan sebagai tempat tinggal kawanan gajah Asia. Hingga saat ini pun, ia masih menjadi rumah bagi mamalia ini.

Selain itu, desa Ramu yang terletak tak jauh dari Cox Bazar sangat cocok bagi Anda yang tertarik dengan berbagai macam aksesoris. Disini, para penduduk menjual kerajinan tangan dan cerutu buatan sendiri. Nah, bisa sekali nih dijadikan sebagai cendramata untuk orang-orang di rumah!

Taman safari Bangabandhu Sheikh Mujin dapat menjadi pilihan selanjutnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Faktanya, taman safari ini adalah taman safari pertama yang pernah ada di Bangladesh lho.

Taman safari ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat hewan-hewan yang dilestarikan dalam jarak dekat dengan menggunakan kendaraan pribadi. Yang menarik, taman safari ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk menunggangi gajah-gajah disana.

Atraksi yang menngundang decak kagum juga datang dari hewan lain seperti harimau Bengal buaya, beruang, berbagai jenis burung dan monyet. Pasti seru sekali kan!

Reporter: Ananda Salsabila Nadira

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here