Selain Dikta, Ini Deretan Artis yang Jadi Korban Body Shaming

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dikta baru-baru ini menuliskan pesan panjang lebar dalam postingan di Instagram yang menjelaskan soal perubahan penampilannya.

Vokalis Yovie & Nuno itu secara terang-terangan ‘memanggil’ orang-orang yang sering mengomentari perubahan fisiknya belakangan. Dikta menulis dirinya dibilang pakai narkoba hingga dekil oleh netizen.

“Kurus dibilang narkoba. Kulit iteman dibilang dekil ga keurus. Gondrong dibilang kayak orang sakit. Endingnya ‘nikah gih biar ada yang ngurus'” tulis pemilik nama lengkap Pradikta Wicaksono tersebut.

Karena banyaknya komentar kurang menyenangkan seperti tiu, Dikta pun menjelaskan alasan di balik perkataan-perkataan netizen. Pria 35 tahun itu mengatakan bahwa ia memang sengaja membuatnya tubuhnya lebih kurus dan karena olahraga freedive.

Meski terkesan sepele, tapi aksi body shaming inni bisa sangat menyakiti korbannya loh, termasuk bagi para artis.

Lantas siapa saja artis yang jadi korban body shaming? Bagaimana dengan reaksinya, mari kita simak :

  1. Ricky Cuaca

Jauh sebelum penyanyi Dikta dituduh kurus lantaran narkoba, Ricky Cuaca sudah mendapatkan tudingan itu dari netizen. Hal tersebut terlihat dalam Instagram miliknya.

Ricky Cuaca akhirnya angkat bicara. Ia pun kesal mendengar tudingan yang dilontarkan kepadanya.

“Netizen aku kadang capek lo denger omongan kalian yang sok tau tentang aku….Aku tuh sebenarnya mencoba cuek aja, cuma ai kan manusia juga, dinilai atau dikomen brutal sama kalian enek juga lama-lama, aku begini tuh capek lo,” kata Ricky Cuaca dalam Instagram miliknya.

Ricky Cuaca juga menambahkan dirinya selama ini tidak pernah membuat sesuatu sensasi yang membuat kekesalan kepada banyak orang.

  1. Tasya Kamila

Shafa Tasya Kamila atau Tasya  pernah mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakan hati, tudingan ini Tasya dapatkan dari para netizen yang tidak Tasya kenali. Karena dinulai terlalu memiliki badan yang gemuk dan sampai ada yang mengatakan bahwa Tasya sedang dalam keadaan hamil. Tasya ternyata tidak gegabah dalam menanggapi hal ini, ia menggunggah kejadian ini ke insta story melalui akun instagram resminya. Dengan cara menycreem shoot dan melingkari komentar pedas tersebut.

  1. Nagita Slavina

Pernyataan kurang mengenakan datang dari ayah Ayu Ting Ting. Hal ini berawal karena Ayu di anggap menjadi seorang plagit gaya busana dan style dari Nagita.

Karena merasa tak terima Ayah Rozak membela sang anak dan diklaim bahwa Ayu Ting Ting memang memiliki Korean Style, menyatakan juga bahwa Ayu memilki badan yang bagus dan paras yang cantik. Dari hal tersebut Nagita tidak terlalu ambil pusing, Ia berusaha untuk tidak membaca komen dari para netizen perihal kasus ini.

  1. Raisa Andriana

Siapa sangka, artis cantik Raisa Andriana juga menjadi salah satu korban body shaming. Kalau itu, tidak lama setelah menikah, Raisa mengunggah foto dirinya dengan sang suami. Dari foto tersebut lah muncul berbagai komentar termasuk body shaming ya mengatakan bahwa pelantun lagu Terjebak Nostalgia ini terlihat kurus dan tidak secantik biasanya.

Tidak nyaman dengan komentar tersebut, sang suami Hamish Daud akhirnya menambahkam komentar bahwa dirinya mencintai sang istri dan yang ia tahu, Raisa adalah wanita yang paling cantik.

  1. Putri Titian

Putri Titian pernah dapat cibiran dari netizen. Istri Junior Liem disebut memiliki badan yang gemuk bahkan tak segan-segan oleh netizen Putri Titian disuruh untuk melakukan diet. Tidak mengambil banyak respon, Putri Titian hanya mengatakan untuk perihal badan dan kegemukan bukanlah urusan netizen.

Reporter: Widya Nurazizah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini