Selain BTS, Ini Nama Penyanyi yang Pernah Tampil di Gedung PBB

Baca Juga

MATA INDOENSIA, JAKARTA – Baru-baru ini BTS hadir dalam Sidang Umum PBB ke-76 (UNGA) di New York, Amerika Serikat.

Ini bukan kali pertama BTS diundang United Nation atau PBB. Setelah sebelumnya berpidato, Namjoon dan kawan-kawan mencetak sejarah yaitu bernyanyi di dalam Gedung UN atau PBB.

Selain BTS, ada juga beberapa artis lain yang pernah memberikan penampilan terbaiknya di gedung tersebut.

1. BTS sebagai perwakilan di UNGA ke-76

Ini bukan pertama kalinya BTS mendatangi PBB sebagai undangan. Namun ini kali pertama mereka untuk berkesempatan tampil di dalam dan sekitar Gedung PBB.

Bahkan, bisa dibilang ini pertama kalinya ada penyanyi yang bisa menjadikan seluruh ruang utama sebagai panggungnya. Bahkan, sengaja dikosongkan untuk merekam video tersebut.

Hal ini pun menjadi perhatian media internasional. Selain bernyanyi, mereka juga memberikan pidato dalam acara United Nations General Assembly (UNGA) atau Sidang Umum PBB.

2. Beyonce dalam peringatan Hari Kemanusiaan Dunia

Tidak hanya BTS, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat, Beyonce, juga pernah membawakan lagunya “I Was Here” pada Sidang Umum PBB tahun 2012.

Di atas panggung Gedung Pertemuan di PBB, ia berhasil menggetarkan dunia tak hanya karena suaranya saja, namun juga makna dari lagu yang dinyanyikannya.

3. Shakira juga sempat mengisi dalam UNGA di tahun 2015

Shakira sempat diundang PBB untuk menyumbangkan suara di dalam acara UNGA di tahun 2015. Kala itu, isu utamanya adalah konflik di Suriah.

Ia memilih membawakan lagu dari Elton John yang berjudul Imagine.

Lagu ini didedikasikan untuk dua anak laki-laki dari Suriah yang tenggelam saat ingin menyelamatkan diri dari perang di negaranya.

Dengan dress putih dan rambut digerai cantik, ia tampil dengan sangat powerful dan mendalam.

4. Stevie Wonder yang sempat mengadakan konser di Gedung PBB

Menjadi Duta Perdamaian Dunia, Stevie Wonder mendapat privilege untuk mengadakan konser di ruang sidang PBB. Bersama 10 duta perdamaian lainnya, ruang ikonik tersebut disulap jadi meriah dengan berbagai lagu dari sang master.

5. Sting yang merupakan bagian dari konser Stevie Wonder

Masih dalam acara yang sama, tepatnya di tahun 2012, saat Stevie Wonder menjadi Duta Perdamaian Dunia, ada pula Sting turut mengisi acara.

Ia berkesempatan menyumbang suara khasnya bersamaan dengan penampilan dari Stevie Wonder.

6. Penyanyi ikonik asal negara lain

PBB juga pernah mengundang beberapa penyanyi kenamaan dari negara-negara lain. Salah satunya adalah penyanyi pop asal Mohammad Assaf yang pernah konser di sana.

Kemudian, ada juga penyanyi Brazil bernama Gilberto Gil yang membawakan lagu-lagunya selama 1 jam. Terakhir, ada penyanyi klasik Carnatic asal India yang bernama M.S. Subbulakshmi.

Itu dia daftar para seniman yang pernah berkesempatan menunjukkan bakatnya di hadapan dunia, tepatnya di dalam Gedung PBB. Bangga, ya!

Reporter: Widya Nurazizah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini