Selain Baim Wong, Deretan Seleb Ini Hobi Bagi-bagi Uang ke Netizen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baim Wong viral lantaran dia menegur orang tua yang meminta bantuan uang di jalanan. Lalu Baim memberi contoh lewat beberapa pengemudi ojek online yang sedang mangkal di dekat kediamannya.

Ia berharap pria tua tersebut mengikuti jejak para pengemudi ojek online untuk bekerja mencari uang daripada meminta bantuan orang lain.

Bahkan Baim membagi-bagikan uang kepada pengemudi ojek online tersebut. Sayang, tindakan Baim Wong yang bermaksud mengedukasi justru mendapat tanggapan negatif mereka menganggap Baim terlalu keras kepada orang tua.

Sementara yang lain menganggap sang pria tua juga sedang berusaha mencari uang lewat dagangan yang dia tawarkan kepada Baim Wong.

Selain Baim Wong ini dia beberapa deretan artis yang sering membantu orang yang membutuhkan

1. Raffi Ahmad

Aksi sosial kepada sesama sudah sering kali dilakukan oleh Raffi Ahmad. Ia bahkan membantu orang lain secara langsung. Seperti apa yang dilakukan kepada kembarannya, Dimas seorang pedagang bakso yang dibantunya dan dianggap sebagai saudara.

2. Nikita Willy

Dari pendapatannya sebagai ratu sinetron dan juga beragam iklan dan endorsement, Nikita Willy sering menyisihkan uang untuk kepentingan sosial. Ia juga sering mengadakan acara bersama anak-anak yatim.

3. Ruben Onsu

Ruben Onsu dan keluarga memiliki cara tersendiri dalam melakukan amal. Biasanya mereka menyamar menjadi sosok yang perlu bantuan dan selalu saja yang memberikan bantuan adalah orang-orang dengan kehidupan pas-pasan. Ruben pun memberikan bantuan secara langsung.

4. Dian Sastrowardoyo

Dian memiliki sebuah yayasan bernama Yayasan Dian Sastrowardoyo. Melalui yayasan tersebut, ia memberikan banyuan kepada anak-anak berprestasi dan kurang mampu.

5. Nikita Mirzani

Meski tingkahnya kerap menuai kontroversi, namun Nikita Mirzani merupakan manusia yang juga memiliki sisi baik. Ia diketahui melakukan aksi sosial kepada yang membutuhkan. Beberapa yayasan sosial pun menjadi langganannya Nikita dalam berbagi.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini