Selain Air Putih, Ini Lima Sumber Asupan Air Saat Berpuasa

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Rasa haus memang yang paling banyak dirasakan seseorang ketika berpuasa. Nah, biasanya untuk mensiasatinya saat sahur atau berbuka kamu memaksakan diri untuk menenggak bergelas-gelas air agar kuat berpuasa seharian.

Namun, akibatnya, kamu jadi mual karena terlalu berlebihan dalam mengonsumsi air. Atau justru kenyang duluan saat sahur padahal belum makan banyak?

Tahukah kamu, ternyata bukan air putih saja yang bisa memberikan asupan air bagi tubuh saat Ramadan. Ada lima sumber yang menajdi sumber asupan air bagi tubuh, apa saja?

1. Buah dan infused water

Cara ini cukup membantu untuk melembabkan serta mengisi kembali vitamin dan mineral penting dalam tubuh. Ada banyak pilihan buah, salah satunya adalah infused water kurma yang dikenal dengan air nabeez yang dipercaya bisa membuat tubuh lebih bersemangat.

2. Sayur-sayuran

Buah-buahan dan sayuran juga bisa menjadi sumber hidrasi. Antara lain semangka, selada, mentimun, seledri, tomat, blewah, dan stroberi, sumber yang sudah disebutkan barusan memiliki kadar air yang cukup tinggi.

3. Salad dengan ayam atau ikan

Salad dengan protein yang tepat dan tambahan lemak tak jenuh sangat bagus untuk mengenyangkan dan menghidrasi makanan ketika berbuka puasa.

4. Sup

Sup seperti sup ayam juga baik untuk sahur loh, soalnya tak hanya membantu menghidrasi, ini juga bisa jadi sumber protein, vitamin dan juga mineral.

5. Smoothie

Smoothie sangat baik untuk sahur dan dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Mulailah dengan bahan seperti susu, yogurt atau air kelapa. Tambahkan buah, sayuran, atau biji-bijian.

Bergantung pada apa yang ditambahkan, smoothie dapat memberikan hidrasi, antioksidan, vitamin, mineral, dan bahkan protein, menjadikannya cara yang cepat dan mudah untuk mengisi bahan bakar sebelum puasa.

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini