Joker
Joker

MINEWS, JAKARTA – Warner Bros tampaknya tak puas dengan kesuksesan film ‘Joker’ beberapa waktu lalu. Kabar terbaru, mereka memunculkan wacana akan ada sekuel untuk film villain dari DC tersebut.

Saking seriusnya, Warner Bros tengah mendiskusikannya dengan sutradara Todd Phillips. Ya, masuk box office dan meraup 96,2 juta dolar AS dari penayangan awalnya pertengahan Oktober lalu, membuat mereka begitu bernafsu untuk membuat sekuel Joker.

Sebelumnya, Phillips berulang kali mengatakan ‘Joker’ dibuat untuk hanya jadi satu film. Bahkan dilansir The Hollywood Reporter, ia justru tertarik menggarap karakter DC lain untuk ia kembangkan seperti Joker. Namun keinginan tersebut ditolak oleh studio ini.

Todd Phillips yang dikabarkan bertemu dengan Toby Emmerich untuk membicarakan sekuel dari Joker.

Sekarang, Joker bisa berbangga dengan pendapatannya yang meraih lebih dari 1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 14 miliar. Seperti standar di dunia perfilman Hollywood, pendapatan yang memuaskan biasanya menjadi lampu hijau bagi sebuah film untuk dibuatkan sekuelnya di masa depan.

‘Joker’ menjadi film DC keempat yang melampaui pendapatan ‘wah’, mengikuti jejak ‘Aquaman’ 2018 dengan pendapatan mencapai 1,15 miliar dolar AS, ‘The Dark Knight Rises’ 1,08 miliar dolar AS dan ‘The Dark Knight’ 1 miliar dolar AS.

Akan tetapi, dilansir dari Deadline, kabar di atas masih terbilang rumor dan belum jelas kebenarannya. Bahkan, sumber dari Deadline menyatakan tidak ada pertemuan dan negosiasi yang terjadi seperti berita di atas.

Todd Phillips sendiri belum berkomentar soal kabar terbaru ini. Akan tetapi, dulu Phillips pernah menyatakan tidak ada keinginan untuk membuat film ini berpotensi ada sekuelnya.