Seks Tantra, Mirip Yoga Namun Lebih Intim

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Mungkin di antara kalian mengalami kebosanan saat melakukan hubungan seks, karena hanya begitu-begitu saja baik gaya dan melakukannya. Alhasil, keintiman yang harusnya ada terasa nihil dan menyisakan nafsu semata.

Nah, mungkin Anda bisa mencoba seks tantra. Jenis seks yang satu ini cenderung bergerak panjang, lamban dan menghubungkan jiwa pasangan. Seks jenis ini telah eksis selama ribuan tahun dan berasal dari ajaran yang sama dengan yoga.

“Tantra diterjemahkan sebagai perluasan energi. Ia mempromosikan keintiman yang lebih dalam dengan menggunakan napas, sentuhan yang lebih lamban, berenergi, dan orgasme yang tertunda,” ujar seksolog, Dawn Michael, mengutip Women’s Health Magz.

Seks tantra, kata Michael, tak berfokus pada orgasme. Lebih jauh, seks jenis ini berfokus pada kecemasan individu yang merasa tak nyaman dengan orgasme yang terlalu cepat.

Tak ada aturan-aturan khusus. Namun, seks tantra akan membuat Anda senang dan membantu semakin terhubung dengan pasangan. Dalam hal ini, pasangan akan saling fokus satu sama lain yang dipercaya mampu meningkatkan keintiman hubungan dan gairah.

Bagi wanita, belajar untuk bersantai dan menikmati setiap momen dapat membantunya mendapatkan orgasme dengan lebih baik. Selain itu, seks jenis ini juga dipercaya meningkatkan keintiman dan kedekatan Anda bersama pasangan di luar kamar. Berikut beberapa cara untuk melakukan seks tantra.


1. Mengatur adegan

Seks akan lebih terasa jika lingkungan di sekitar mendukung. Hal itu bisa diterjemahkan dengan cara menghias ruang dengan lilin, bantal dan musik yang lembut. Cara ini membuat hubungan intim terasa istimewa.

2. Mulai dengan menarik napas

Seperti halnya yoga, tantra dimulai dengan napas. Tarik napas panjang melalui hidung lantas hembuskan. Praktikkan teknik pernapasan perut beberapa kali sebelum Anda melakukan hubungan seks.

3. Kontak mata

Kontak mata akan membantu Anda dan pasangan merasa lebih dekat saat berhubungan seks. Fokus pada mata pasangan.

4. Rileks satu sama lain

Berikan sedikit pijatan untuk pasangan. Seksolog David Yarian merekomendasikan Anda untuk menggosok kaki pasangan selama dua menit. Kemudian, minta pasangan untuk melakukan hal yang sama. “Ini adalah cara mempraktikkan elemen bercinta sebagai cara untuk menjadi kekasih terbaik bagi pasangan,” kata Yarian.

5. Fokus pada gerak tubuh

Hilangkan pikiran-pikiran Anda tentang hal lain. Fokus pada apa yang Anda rasakan saat berhubungan intim. Pikirkan tentang orgasme seperti apa yang Anda harapkan. Ini adalah cara menempatkan otak dalam kondisi netral dan melepaskan pikiran.

6. Posisi ‘yab yum’

Yab yum merupakan posisi seks tantra tradisional yang dipercaya mampu menyelaraskan energi yang diperlukan untuk hubungan cinta yang kuat. Minta pasangan Anda untuk duduk di lantai dengan kaki menyilang. Anda bisa duduk di pangkuannya dan letakkan kaki Anda di sekitar tubuh pasangan.

Berita Terbaru

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat pilarekonomi masyarakat Aceh dengan berbagai upaya, salah satunya adalah melalui pelaksanaan program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH).Tentunya dalam hal ini, peran serta dan keaktifan daripara pemuda di Aceh menjadi salah satu kunci pentinguntuk semakin memperkuat pilar ekonomi seluruhmasyarakat dari Tanah Rencong tersebut. Dengan kata lain, program AMANAH yang memangditujukan untuk para pemuda dan pemudi penerusgenerasi bangsa dari Serambi Mekkah, jelas menjadiupaya BIN untuk sekakin memperkuat pilar ekonomidengan menghadirkan banyak sekali potensi para pemuda setempat. Mahasiswa Universitas Abul Yatama, Imam Gunawanmenilai bahwa AMANAH tersebut menyediakan wadahberkumpul bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil danMenengah (UMKM), industri kreatif dan para pemudadalam rangka terus meningkatkan ekosistem bisnis danekonomi di Aceh. Tidak hanya itu, menurut Ketua Dewan PerwakilanMahasiswa Universitas Malikussaleh, Muhammad Muhaimin, AMANAH juga memiliki peran sebagaisebuah creative club dengan banyaknya penyediaanfasilitas kepada jejaring pelaku UMKM untukmembangun jejaring usaha mereka dan semakinmenguatkan entitas bisnis. Dalam hal ini, Hajimi dari Universitas Gajah Putihmenilai bahwa Pemerintah RI dan BIN sangatmemberikan ruang yang terbuka lebar kepada para pemuda Aceh melalui keberlakuan program tersebutagar mereka mampu terus membangun pengembanganinovasi, kreativitas, produk ekonomi kreatif lokal. Maka dari itu, mahasiswa tersebut mengajak kepadapara pemuda dan pemudi Serambi Mekkah agar mereka bisa menjadi bagian dari AMANAH sehinggamampu semakin berkembang dan mandiri. Senada, Ilham Rizki Maulana selaku Ketua Dewa Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menilai bahwa program yang diinisiasi oleh BIN tersebut hadir untuk memberikanfasilitas dalam rangka mewujudkan seluruh ide kreatifbagi pemuda Aceh melalui pembinaan dan pelatihanUMKM. Terealisasinya program AMANAH tersebut sangatmampu membantu para pelaku UMKM sehinggasemakin membuka peluang yang berdampak padaperekonomian di Provinsi Aceh. Banyak sekali apresiasidari seluruh mahasiswa negeri Rencong itu kepadaPresiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) ataupun kepada BIN yang telah membangun program tersebut. Sehingga dengan pemberlakuan AMANAH, para pelaku pada industri kreatif dapat menciptakanberbagai kreativitas yang tentunya mampu semakinmeningkatkan perekonomian masyarakat ke depannya. Bergabungnya para pemuda dan pemudi Aceh dalamprogram AMANAH, akan menjadikan mereka sebagaisosok pelopor perubahan perekonomian di sana. Karena dengan program tersebut, mereka semua dapatsemakin meningkatkan dan mendatangkan banyakdampak positif bagi Provinsi Aceh di kemudian hari. Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Universitas Al...
- Advertisement -

Baca berita yang ini