Seks Kian Menggairahkan Usai Bertengkar, Ngga Percaya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernahkah kamu berada dalam situasi konflik atau ‘peperangan’ dengan pasanganmu dan itu membuatmu merasa terangsang? Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa hal itu terjadi. Ada sejumlah alasan mengapai orang menjadi terangsang usai ‘berperang’ dengan pasangannya.

Hormon

Melansir Times of India, hormon testosteron, kortisol, dan adrenalin adalah hormon yang melonjak saat kamu bertengkar dengan seseorang, termasuk pasanganmu. Ketika kortisol dilepaskan dari stres, tubuh dan pikiranmu mendambakan kedekatan yang hanya bisa diberikan oleh seks. Artinya, ketika seluruh hormon ini dilepaskan saat konflik, kamu akan merasa tenang dan merasa puas.

Evolusi

Berhubungan seks setelah pertengkarandengan pasangan kamu ternyata dapat membuka bagian yang dalam dan mendasar dari jiwamu. Ini memberikan kelegaan dan juga menciptakan kegembiraan. Perasaan kamu akan berubah, dari merasa terancam menjadi merasa berhasil mengatasi ancaman. Kamu juga merasa telah mengatasi sesuatu yang besar sehingga tubuhmu merayakannya dengan menjadi bersemangat.

Kecemasan dan gairah

Keduanya meningkatkan detak jantung, pernapasan, dan aliran darahmu. Kegembiraan dari salah satu emosi ini berpindah ke yang lain. Ketika kamu merasa stres karena pertengkaran, sistem saraf simpatikmu terangsang. Ini memicu respons pertarungan atau pelarianmu yang mengisi dengan energi dan membuat kamu lebih termotivasi untuk menginginkan tindakan fisik dalam beberapa cara.

Ini cara mengatasi trauma

Peristiwa traumatis yang mencakup kemarahan yang intens dan pertengkaran dengan pasangan terkadang dapat memicu perasaan seksual. Dan karena itu, kamu merasa terangsang saat bertengkar dengan pasangan. Seks dapat mengurangi rasa takut ini dengan meningkatkan keintiman dan membangun kembali perasaan aman.

Membangun koneksi

Kebutuhan untuk membangun kembali koneksi dan memaafkan pasangan Anda adalah prioritas yang cukup tinggi setelah kalian berdua selesai bertengkar. Inilah tepatnya mengapa Anda mungkin beralih ke seks untuk memperbaiki ikatan yang Anda berdua bagikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini